Sabtu, 20/04/2024 01:16 WIB

Xavi Akui Telah Bertemu Petinggi Barcelona

Xavi hanya baru melakukan pembicaraan dengan direktur olahraga Barca Eric Abidal dan CEO klub Oscar Grau

Xavi Hernandes (Foto:IndoSport)

Jakarta, Jurnas.com - Mantan gelandang Tim Nasional Spanyol Xavi Hernandez ternyata miliki mimpi untuk melatih Barcelona. Mimpi itu bakal terwujud karena Xavi memang digadang-gadang jadi suksesor Ernesto Valverde.

Valverde sendiri tengah dalam tekanan besar usai kekalahan Barcelona daari Atletico Madrid di Piala Super Spanyol.

Xavi pun akui jika telah bertemu dengan manajemen Barcelona.

Xavi adalah ikon Barcelona dengan catatan penampilan terbanyak dalam sejarah klub, ia juga mempersembahkan 25 trofi dalam 17 tahun kariernya di sana.

Media-media Spanyol yang dikutip Sky Sports, laporkan bahwa Xavi telah ditawari kontrak untuk mengambil alih posisi Valverde.

Xavi sendiri mengonfirmasi laporan-laporan media, tetapi ia mengatakan bahwa dirinya hanya baru melakukan pembicaraan dengan direktur olahraga Barca Eric Abidal dan CEO klub Oscar Grau pada akhir pekan lalu.

Namun, ia tidak mengungkapan rincian dari pembicaraan tersebut dan menyatakan minatnya untuk menukangi mantan klubnya suatu saat nanti.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa, mereka di sini untuk berbicara dengan saya dan kami membahas banyak hal. Maaf saya tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut," ujar Xavi dalam konferensi pers setelah klubnya Al Sadd mengalahkan Al Rayyan pada Sabtu untuk mencapai final Piala Prince.

"Saya tidak bisa menyembunyikan impian saya untuk melatih Barcelona, saya sudah mengatakannya berulang kali dalam banyak wawancara, semua orang tahu saya mendukung Barcelona dari lubuk hati saya."

Sebelum laga semi final melawan Al Rayyan berlangsung, direktur olahraga Al Sadd Muhammad Ghulam Al Balushi membenarkan bahwa Xavi telah melakukan negosiasi untuk kembali ke Barcelona.

"Ada negosiasi antara Xavi dan Barcelona dan kami berharap ia sukses di mana pun ia memutuskan untuk pergi," katanya media Qatar, Al Kass

KEYWORD :

Barcelona Xavi Ernesto Valverde




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :