Sabtu, 20/04/2024 18:45 WIB

Kobarkan Spirit Gotong Royong Hadapi Pilkada 2020

PDIP sangat optimistis menghadapi Pilkada 2020

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto

Jakarta, Jurnas.com - PDI Perjuangan mengobarkan semangat gotong royong sebagai strategi pemenangan di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto meyakini, gotong royong yang diciptakan dari semangat pendiri bangsa mampu membawa perubahan yang sesungguhnya.

"Semangat kami gotong royong. Karena saripati Pancasila adalah gotong royong," kata Hasto di arena Rapat Kerja Nasional I dan HUT Ke-47 PDIP di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (11/1/2020).

Hasto sendiri mengutarakan bahwa PDIP sangat optimistis menghadapi Pilkada 2020. Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri bahkan sempat terharu ketika mendengarkan penjelasan dari beberapa daerah terkait persiapan Pilkada 2020.

"Ibu Megawati sangat terharu ketika dari Papua dan beberapa daerah menyampaikan persoalan di daerahnya. Ibu Megawati menugaskan pengurus fraksi untuk bertindak cepat. Partai harus bergerak cepat. Jadi, strategi utama kita adalah berdasarkan gotong royong itu," kata Hasto.

Lebih lanjut kata Hasto, target kemenangan Pilkada sampai saat ini masih dianalisis. Namun, Hasto mengingatkan bahwa pihaknya punya banyak modal untuk memenangkan Pilkada 2020.

"Melihat potensi yang ada, paling tidak 55 sampai 60 persen itu bisa menjadi target PDIP," jelas Hasto.

Dia kembali menuturkan, untuk rekomendasi kepala daerah ada 44 daerah yang sudah siap. Tapi semuanya ditunda pengumumannya hingga saat ini.

"Sebenarnya kemarin sudah siap. Ada 44 daerah. Tetapi kita melihat beberapa daerah menyatakan tanggap darurat bencana. Hanya Jakarta tidak melakukan itu. Oleh karena itu kami menyiapkan diri," pungkas dia.

KEYWORD :

Pilkada 2020 PDI Perjuangan Rakernas I Gotong Royong




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :