Jum'at, 19/04/2024 14:32 WIB

Hodgson Mundur Dari Timnas Inggris

Hodgson telah mengarsiteki timnas Inggris selama empat tahun, menggantikan Fabio Capello.

Jurnas_dotcom

“Saya minta maaf harus berakhir begini, namun kejadian-kejadian seperti ini terjadi. Saya berharap Anda masih bisa menyaksikan timnas Inggris pada laga final sebuah turnamen besar dalam waktu dekat,” kata Hodgson.

Ya, Hodgson bernama lengkap Roy Hodgson memutuskan mundur dari jabatannya sebagai manajer tim nasional Inggris setelah anak-anak asuhannya tersingkir dari Piala Eropa 2016 akibat dikalahkan Islandia pada babak 16 besar dengan skor 2-1.

Pria berusia 68 tahun itu mengatakan sudah saatnya bagi orang lain untuk mengawasi perkembangan para pemain berbakat Inggris. “Apa yang mereka sudah lakukan fantastis dan mereka melakukan semua yang diminta.”

Hodgson telah mengarsiteki timnas Inggris selama empat tahun, menggantikan Fabio Capello. Namun, di bawah kepemimpinan Hodgson, Inggris hanya menang tiga dari 11 pertandingan dalam putaran final turnamen akbar.

Kontrak Hodgson sejatinya rampung pada akhir Piala Eropa 2016. Apabila Inggris meraih kesuksesan dalam turnamen tersebut, Ketua Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA), Greg Dyke, rencananya akan memperpanjang kontrak mantan pelatih Inter Milan dan Liverpool FC itu.

Keputusan pengunduran diri Hodgson disokong FA. “Kami punya harapan tinggi untuk melaju ke tahapan selanjutnya dalam kompetisi ini. Kami menerima bahwa kami tidak mewujudkan harapan kami sendiri atau harapan bangsa. Kami mendukung keputusan Roy Hodgson untuk mengundurkan diri sebagai manajer Inggris dan akan mendiskusikan segera langkah-langkah selanjutnya,” bunyi pernyataan resmi FA. (BBC)

 

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :