Sabtu, 20/04/2024 17:52 WIB

Operator Kapal di Kepulauan Seribu Diminta Utamakan Keselamatan Pelayaran

Sebelumnya telah dibagikan sekitar 1.400 life jacket kepada para pemilik kapal tradisional di wilayah DKI Jakarta termasuk Kepulauan Seribu.

Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ditjen Perhubungan Laut Ahmad didampingi Kepala KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu Jakarta Hanif Kartika Yudha menyerahkan life jacket secara simbolis kepada para pemilik kapal tradisional Kepulauan Seribu, Jakarta, Minggu (29/12).

 

Kepulauan Seribu, Jurnas.com - Para operator dan awak kapal tradisional yang melayani daerah wisata di Kepulauan Seribu, DKI Jakarta diminta mengutamakan aspek keselamatan pelayaran.

"Saya imbau agar kiranya bapak-bapak pemilik kapal mengutamakan aspek keselamatan pelayaran. Sebab Kepulauan Seribu adalah salah satu daerah tujuan wisata yang banyak didatangi oleh masyarakat pada saat musim liburan seperti Natal dan Tahun Baru," ujar Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Ahmad saat berkunjung ke Posko Angkutan Natal dan Tahun Baru (Nataru) kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas IV Kepulauan Seribu, Minggu (29/12).

Disela kunjungannya, Ahmad juga membagikan life jaket secara simbolis kepada para pemilik kapal tradisional yang ada di Pulau Untung Jawa dan beberapa Pulau lainnya di Kepulauan Seribu yang merupakan Posko Nataru KSOP kelas IV Kepulauan Seribu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Kepulauan Seribu Hanif Kartika Yudha bersama beberapa pejabat struktural lainnya yang ikut melaksanakan monitoring Nataru, menyampaikan bahwa sebelumnya telah dilakukan pembagian life jaket kurang lebih 1.400 buah life jaket kepada para pemilik kapal tradisional yang ada di wilayah DKI Jakarta termasuk di Kepulauan Seribu.

Selain itu, Hanif juga mengingatkan para pengguna pelayaran untuk selalu menggunakan alat keselamatan pelayaran terutama life jaket demi tercipta Pelayaran yang Aman, Selamat, Tertib dan Nyaman (Pastinya).

KEYWORD :

Life jacket Kepulauan Seribu Nataru




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :