Jum'at, 19/04/2024 00:17 WIB

Lewat Family Fest, Adara Ajak Masyarakat Peduli Palestina

setelah berkiprah lebih dari 10 tahun Adara Relief Internasional telah memberikan bantuan bagi anak perempuan Palestina

Konferensi pers acara family Fest, di JCC Senayan Jakarta, Sabtu (28/12)

Jakarta, Jurnas.com - Lembaga bantuan kemanusiaan untuk perempuan dan anak Palestina, Adara Relief Internasional (Adara) mengajak masyarakat tanah air untuk peduli terhadap nasib rakyat Palestina melalui acara Family Fest, Sabtu (28/12) di Hall Cendrawasih, JCC Senayan, Jakarta.

Acara yang mengusung tema "Karena Keluarga Tempat Kita Pulang" akan disetai dengan perhelatan konser amal, untuk menggugah masyarakat Indonesia peduli terhadap nasib Palestina yang berada di
pengungsian.

"Atas nama kemanusiaan, kami mengajak dan menyeru kepada segenap bangsa Indonesia agar selalu menjaga dan menyayangi keluarga sebagai karunia dan harta tak ternilai yang Tuhan berikan, jangan lupa satu perekat yaitu keperdulian sesama khususnya Pelestina.” kata ketua ADARA Nurjanah Hulwani di Jakarta, Sabtu (28/12).

Menurut Nurjanah, Family Fest ini dikemas dengan serangkaian acara yang edukatif, inspiratif dan menghibur.

"Para artis yang ikut memeriahkan acara antara Iain Sabyan Gambus, Nashwa Zahira, Citra Kirana, Alifa Lubis, Muzaki Ramdhan, Dallas Pratama, Masitha Ayu dan story` tellernasional Kak Nia," ujarnya.

Selain itu, lanjut Nurjanah, perhelatan juga diperkuat penampilan tokoh parenting Irwan dan Aisyah Dahlan serta Mamah Dedeh.

"Acara ini juga akan diramaikan oleh Green Voice Senior dan Junior dari Sekolah Alam Indonesia. Terdapat pula lelang barang-barang yang hasilnya akan didonasikan ke masyarakat Pelestina," lanjutnya.

Ia juga berharap dengan adanya acara ini bisa mendorong masyarakat Indonesia untuk tergerak agar peduli dengan nasib saudara-saudara di Palestina yang telah dilanda bencana akibat kekejaman serangan Israel.

"Sebagai lembaga swadaya masyarakat, kiranya kita bisa menunjukkan sikap dan dukungan. Acara ini diharapkan menjadi salah satu dukungan moril dan materil untuk bangsa Palestina," harapnya.

Selama ini, setelah berkiprah lebih dari 10 tahun Adara Relief Internasional telah memberikan bantuan bagi anak perempuan Palestina. Upaya edukasi kepalestinaan dan penghimpunan dilakukan dengan 3 (tiga) program.

Program pertama adalah kegiatan sosialisasi melalui kegiatan seperti roadshow kepalestinaan dan roadshow berkisah untuk anak-anak. Kedua, Program Edukasi yang terdiri dari Pelatihan Pelatih dan kajian-kajian kepalestinaan Ketiga, Penggalangan Donasi Kemanusiaan baik secara pribadi maupun melalui lembaga dan komunitas.

Dalam menjalankan programnya Adara telah membentuk 15 (lima belas) komunitas di berbagai wilayah di tanah air dan menjalin kerja sama dengan berbagai jaringan berskala nasional seperti ormas-ormas perempuan (Persaudaraan Muslimah, Wanita Al-Irsyad, Muslimat Mathlaul Anwar, Wanita Islam, Wanita PUI, Aliansi Perempuan Peduli Indonesia, dll) serta internasional yaitu organisasi Kulluna Maryam International dan Global Woman Union for Palestine dan al-Quds.

KEYWORD :

Family Fest Adara Relief Masyarakat Palestina




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :