Rabu, 24/04/2024 10:47 WIB

Aktor Star Trek Tewas Kecelakaan

Anton Yelchin tewasdalam kecelakaan lalu lintas yang fatal pada hari Minggu (19/6) pagi.

Jakarta, CNN Indonesia -- Para pemain dan penggemar film Star Trek, hari ini berduka. Pasalnya, Anton Yelchin, bintang muda karismatik yang terkenal karena bermain sebagai Chekov di film Star Trek, meninggal dunia pada usia 27 tahun. Ia tewas dalam kecelakaan lalu lintas yang fatal pada hari Minggu (19/6) pagi.

Diberitakan The Guardian, teman-teman Yelchin memberitahu polisi ketika si aktor  tidak kunjung datang untuk latihan yang dijadwalkan mulai beberapa jam sebelumnya. Polisi kemudian menemukannya di jalan menuju tempat latihan, sekitar pukul 1.00. Tidak ada kendaraan lain yang diduga terlibat.

Karir Yelchin dimulai dengan peran dalam film indie dan berbagai macam acara televisi, sebelum merangsek di layar lebar seperti film thriller "Alpha Dog", "The Beaver" dan film pemenang festival Sundance, "Like Crazy". Peran utama terbesar sampai saat adalah di film Star Trek yang akan keluar pada bulan Juli. Sebelumnya, ia memenangkan banyak penghargaan untuk perannya dalam ensemble horor Green Room, yang tayang pada awal tahun ini.

Meskipun usianya masih muda, Yelchin telah lama mengukir karir yang seimbang dan kredibel dengan industri film mainstream. Sebelumnya, ia sempat berbicara kepada Guardian pada tahun 2009 untuk mempromosikan blockbuster Terminator Salvation. "Apa yang saya tonton dan apa yang saya kerjakan adalah berbeda," katanya

Yelchin lahir sebagai anak tunggal pada tahun 1989 di Rusia. Orangtuanya merupakan skaters profesional yang pindah ke Amerika Serikat ketika Yelchin masih bayi.Kemampuan Yelchin berkembang melalui sutradara seperti Michael Haneke, Lars von Trier dan Pedro Almodovar. Selain itu, ia sempat bekerja sama dengan Martin Scorsese dan Jim Jarmusch pada 2013, dalam film asmara vampir "Only Lovers Left Alive". (Sundari/cnn)

 

 

KEYWORD :




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :