Jum'at, 19/04/2024 17:22 WIB

Misa Natal, Ini Pesan Anies Baswedan Saat Sambangi Gereja

Anies juga menyampaikan suasana peringatan Hari Natal di Jakarta pada tahun 2019 ini mengalami perubahan dengan penyelenggaraan Christmas Carol selama 3 hari berturut-turut pada 18-20 Desember.

Pohon Natal (Satu Harapan)

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sambangi sejumlah gereja bersama Forum Koordinasi Pemerintah Daerah (Forkopimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dalam rangka memantau kelancaran jalannya malam Natal pada Selasa (24/12/2019).

Dalam kunjungannya, Anies menyampaikan pesan perdamaian dan ikhtiar bersama untuk persatuan di wilayah Jakarta.

"Kami di Jakarta ingin selalu membangun suasana teduh, aman, damai. Kami selalu menyampaikan bahwa kita menginginkan Jakarta yang suasana masyarakatnya, suasana masyarakat saling menghormati, saling menghargai," kata Anies.

"Kami selalu menyampaikan bahwa keberagaman itu adalah takdir Tuhan, persatuan adalah ikhtiar manusia. Karena itu bagian kita adalah mengusahakan adanya persatuan, dan itu juga yang kita ikhtiarkan di Jakarta," lanjut dia.

Dalam kunjungan pertamanya tersebut, Anies juga menyerap aspirasi masyarakat Kristiani dalam upaya renovasi Gereja karena terdapat genangan setiap musim hujan.

Gubernur Anies akan memastikan proses perizinan renovasi tempat ibadah tersebut akan berjalan baik dan tidak mengalami kendala berarti.

"Kita tadi mendengar ada rencana renovasi. Ini ada pak Walikota ada di sini siap untuk membantu agar perizinannya bisa berjalan dengan baik. Dan biarlah nanti ceritanya, cerita sejarah bahwa dulu pernah ada banjir. Tapi, di gedung ini nanti, Paroki yang baru, yang sudah direnovasi, insyaAllah nanti kita berharap cerita tentang banjir, (adalah) Jakarta bebas banjir, sehingga tidak ada lagi cerita foto-foto dengan gambar itu di masa yang akan datang," ujar Anies.

Pada kunjungan berikutnya, Anies bersama rombongan menyapa jemaah Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Petojo, Grogol. Dalam lawatannya tersebut, Gubernur Anies mendapatkan cindera mata kain ulos yang diberikan langsung oleh Pendeta Albiner Hutauruk.

"Saya menyampaikan terima kasih, sebuah kehormatan mendapatkan kain ulos ini yang rajutan tenunnya luar biasa. Terima kasih kepada Bapak/Ibu sekalian. Dan kain ulos ini akan saya simpan di ruang kerja saya di Balai Kota," tutur Anies.

Anies juga menyampaikan suasana peringatan Hari Natal di Jakarta pada tahun 2019 ini mengalami perubahan dengan penyelenggaraan Christmas Carol selama 3 hari berturut-turut pada 18-20 Desember.

Selain itu, adapula Christmas Tree dari bahan daur ulang setinggi 10 meter di Thamrin 10, lengkap dengan berbagai kuliner, yang dapat menjadi tempat berkumpul warga.

Dirinya berharap, interaksi dan kebahgaiaan yang terbangun melalui kegiatan tersebut dapat menjaga suasana kedamaian maupun keteduhan di DKI Jakarta.

“Kita berharap pada malam hari ini, para jemaah semua juga merasakan seperti yang kita rasakan. Dan kita berharap di hari-hari ke depan, di bulan-bulan ke depan, di tahun-tahun ke depan, Jakarta terus berada dalam suasana kedamaian, suasana ketenteraman,” tutur Anies.

KEYWORD :

Natal 2019 Anies Baswedan Misa Natal Christmas Carol




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :