Sabtu, 20/04/2024 05:19 WIB

Malam Ini, Gubernur Anies Bakal Kunjungi Tujuh Gereja

Acara ini akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dan langsung menuju ke Gereja Katolik Santo Kristofarus, Grogol

Gubernur DKi Jakarta Anies Baswedan bersama Neneng Goenadi, Managing Director, Grab Indonesia dalam acara Festival Patungan untuk Berbagi di Jakarta

Jakarta, Jurnas.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan turut hadiri sejumlah acara perayaan jelang hari natal 25 Desember. Gubernur Anies ini, dijadwalkan bakal keliling ke tujuh Gereja di Jakarta.

Kepala Biro Pendidikan dan Mental Spiritual (Dikmental) DKI Jakarta Hendra Hidayat mengatakan, acara ini akan dimulai pada pukul 16.00 WIB dan langsung menuju ke Gereja Katolik Santo Kristofarus, Grogol.

Tak hanya Anies sendiri yang akan mengelilingi gereja. Para pejabat dari Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan ikut acara yang dimulai dari Gereja Katolik Santo Kristofarus pada pukul 16.00 WIB.

"Besok itu, Forkopimda dan para pejabat pendamping lainnya itu akan melaksanakan monitoring malam natal," ujar Hendra di Balai Kota, Selasa (24/12/2019).

Pejabat DKI lainnya yang ikut seperti Kapolda, Pangdam, Pangkoops TNI AU, Kepala Binda (Intelijen Daerah), Kejati, Ketua Pengadilan Tinggi, Kepala Kanwil Kemenag Prov DKI, dan Ketua FKUB.

Hendra meyakini nantinya konvoi ini akan berlangsung lancar. Ia mempercayakan urusan keamanan pada Kepolisian dan TNI.

"Insyaallah, malam Natal dan perayaan Natal di DKI Jakarta bisa berjalan dengan lancar, baik dan aman, tenang dan nyaman untuk semua umat Kristiani," jelasnya.

Selain itu, ia mengaku sudah menjalin komunikasi dengan para pengurus gereja. Menurutnya pihak gereja menerima kedatangan Anies dan lainnya dengan tangan terbuka.

"Karena ini suatu bentuk apresiasi, penghargaan utk umat kristen dan katolik yang melaksanakan natal, kemudian mereka pengen kan ketemu sama kepala daerahnya," pungkasnya.

KEYWORD :

Natal 2019 Jakarta Anies Baswedan Gereja




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :