Sabtu, 20/04/2024 16:18 WIB

Rusia-China Siapkan Rancangan Longgarkan Sanksi Korut

Draf dokumen Rusia-China menyambut baik kelanjutan dialog antara Amerika Serikat dan DPRK di semua tingkatan.

Bendera Korut (foto: Tass)

Jakarta, Jurnas.com - Rusia dan China telah menyiapkan rancangan resolusi Dewan Keamanan PBB yang mendesak untuk melonggarkan sanksi terhadap Korea Utara untuk memperbaiki situasi kemanusiaan di negara tersebut.

Dokumen tersebut, yang diperoleh TASS, mengatakan bahwa sanksi terhadap Pyongyang harus disesuaikan, karena negara itu memenuhi kewajibannya berdasarkan resolusi Dewan Keamanan PBB yang relevan.

Dokumen itu juga menyerukan pencabutan segera pembatasan yang secara langsung mempengaruhi kehidupan warga sipil Korea Utara, yang sebelumnya diberlakukan oleh Dewan Keamanan PBB.

Draf dokumen Rusia-China menyambut baik kelanjutan dialog antara Amerika Serikat dan DPRK di semua tingkatan.

Pada saat yang sama, mereka juga menyerukan dimulainya kembali segera perundingan enam pihak atau meluncurkan kembali konsultasi multilateral dalam format serupa lainnya, dengan tujuan memfasilitasi solusi yang damai dan komprehensif melalui dialog.

Rancangan resolusi itu juga menyerukan kepada semua pihak yang berkepentingan untuk mempertimbangkan menerapkan langkah-langkah praktis lebih lanjut untuk mengurangi ketegangan militer di Semenanjung Korea dan kemungkinan konfrontasi militer dengan semua cara yang tepat, seperti, tetapi tidak terbatas pada, kesimpulan perjanjian antara pejabat militer, adopsi deklarasi formal dan / atau perjanjian damai untuk akhir perang Korea.

 

KEYWORD :

Pemerintah China Rusia Sanksi Korut




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :