Sabtu, 20/04/2024 15:25 WIB

Temui Menteri Teten, Inhalife Tawarkan Kerjasama Pengembangan Industri Halal

Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center (Inhalife), Sapta Nirwandar menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki guna menjajaki kerja sama pengembangan industri halal dalam negeri. Pasalnya, pengembangan industri halal ini bisa memberi dampak bagi tumbuhkembangnya sektor UKM di Tanah Air

Menteri Koperasi dan UMKM, Teten Masduki saat menerima Kunjungan Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center (Inhalife), Sapta Nirwandar

Jakarta, Jurnas.com — Chairman Indonesia Halal Lifestyle Center (Inhalife), Sapta Nirwandar menemui Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki guna menjajaki kerja sama pengembangan industri halal dalam negeri. Pasalnya, pengembangan industri halal ini bisa memberi dampak bagi tumbuhkembangnya sektor UKM di Tanah Air.

“Pak menteri dia sekarang mengurusi UKM disamping koperasi tentunya. Kami kan banyak bergerak di bidang industri halal termasuk juga menyangkut fashion, makanan, dan lainnya. Tentunya ini yang mendorong untuk menjadi itu semua kan industri, kecil dan menengah,” ujar Sapta di kantor Kemenkop dan UKM, Jakarta, Senin (02/12/2019).

Sapta berharap kerja sama pengembangan industri halal dengan pihak Kemenkop dan UKM tidak hanya memajukan produksi dalam negeri tetapi juga ekspor, sehingga pada akhirnya mampu menghasilkan devisa bagi negara, meningkatkan tenaga kerja, maupun meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional.

“Tujuannya kita mendorong agar produk kita dalam negeri juga bisa ekspor sehingga menghasilkan devisa, meningkatkan tenaga kerja dan seterusnya. Jadi kita ingin tidak hanya memenuhi kebutuhan kita saja, tapi juga bisa menjualnya sehingga mempunyai nilai tambah,” ujar Sapta.

Selain itu, Sapta juga menyinggung soal rencana diselenggarakan Food Festival International pada tahun depan. Menurut dia, Teten menyambut baik event tersebut.

“Bukan hanya fashion, kita ada rencana yang disebut dengan food festival international insya allah tahun depan. Kita sudah bahas dengan Pak Menteri, beliau respons bagus sekali dan positif. Mudah-mudahan jadi insya allah,” katanya.

KEYWORD :

Kemenkop dan UKM Teten Industri Halal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :