Jum'at, 26/04/2024 04:48 WIB

Begini Dukungan League untuk Atlet Sepeda Indonesia di Sea Games 2019

Ketum PB ISSI berharap atlet-atlet sepeda yang akan dikirim ke Sea Games 2019 di Filipina mampu mengharumkan nama Indonesia 

Pelepasan atlet sepeda Indonesia ke Sea Games 2019 Filipina oleh Ketua Umum PB ISSI, Raja Sapta Oktohari di Jakarta, Selasa (26/11)

Jakarta, Jurnas.com - Produsen Olahraga Indonesia, League meluncurkan koleksi bertema cycling yang merupakan kolaborasi League dengan Tim nasional Balap Sepeda.

Hal itu dilakukan sebagai salah satu cara League untuk mendorong prestasi atlet-atlet sepeda tanah air yang akan berlaga di Sea Games 2019 di Filipina.

"Kita melihat ada peluang untuk menyediakan merchandise untuk para atlet sepeda sebagai dorongan agar para atlet tersebut dapat menorehkan prestasi di ajang Sea Games," kata Ginanjar selaku Produc Manajer dari League di acara konferensi pers di restoran Meradelima, Jakarta, Selasa (26/11).

Ginanjar menambahkan, League berkomitmen akan terus mendorong peningkatan prestasi atlet-atlet olahraga tanah air di semua cabang olahraga.

"Kami berharap kegiatan ini tidak terputus dari hanya sea games, tapi berharap kami dapat mendukung untuk event-event lainnya," tambahnya.

Ia juga menyatakan, koleksi yang dirilis memiliki detail khas bernuansa nasionalisme, dengan koleksi baju edisi khusus yang di desain atas inspirasi semangat bersepeda sebagai masukan dari ICF (Indonesian Cycling Federation) atau yang juga dikenal dengan ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia).

"Produk koleksi dengan tema cycling ini dilengkapi dengan material terbaik untuk kenyamanan pemakainya. Sebut saja Swave ICF TIMNAS, sepatu casual (lifestyle shoes) yang dilengkapi dengan upper Crafted Knit, material rajutan alami yang mampu mengikuti pergerakan kaki, fleksibel, pas di kaki dan membuat kaki bisa ‘bernafas’," tuturnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Sport Sepeda Indonesia (PB ISSI) Raja Sapta Oktohari mengapresiasi upaya ICF yang bersedia memakai produk tanah air di ajang internasional.

"Kami sangat bangga karena ICF mau menggunakan produk dalam negeri (League)," ujar Sapta.

Ketum PB ISSI berharap atlet-atlet sepeda yang akan dikirim ke Sea Games 2019 di Filipina mampu mengharumkan nama Indonesia dengan mempersembahkan medali.

"Kita doakan semua atlet kita.Targetnya dua emas, satu perak, satu perunggu. Tapi teman-teman ICF targetkan tiga emas, dua perak dan satu perunggu," harapnya.

"Kita mendoakan semua atlet sehat dan meraih kemenangan di setiap perlombaan yang ada di Filipina. Selamat berlomba dan berjuang."

Daftar Nama TIMNAS Balap Sepeda SEA Games 2019:

Kategori Road Race:
Aiman Cahyadi
Robin Manullang
Sandy Nur Hasan
Odie Purnomo Setiawan
Jamalidin Novardianto
Muhammad Abdurrohman
Ayustina Delia Priatna

Kategori Downhill:
Tiara Andini Prastika
Ayu Triya Andriana
Andy prayoga
Popo Ariyo Sejati

Kategori BMX:
Sopian
Januar Susanto
I Gusti Bagus Saputra
Rio Akbar
Toni Syarifudin

 

KEYWORD :

Atlet Sepeda Indonesia Sea Games Produk League




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :