Kamis, 25/04/2024 04:14 WIB

Hudson-Odoi Anggap Sterling Pemain Idola

Pemain Chelsea itu menggambarkan Sterling sebagai sosok idola, dan bersikeras bahwa penyerang tersebut tetap menjadi pemimpin besar di ruang ganti Inggris.

Raheem Sterling bersama pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate

London, Jurnas.com - Raheem Sterling terlibat dalam perselisihan dengan Joe Gomez pada awal pekan lalu. Tapi dia tetap mendapatkan dukungan dari rekan setimnya Callum Hudson-Odoi.

Pemain Chelsea itu menggambarkan Sterling sebagai sosok idola, dan bersikeras bahwa penyerang tersebut tetap menjadi pemimpin besar di ruang ganti Inggris.

Sterling dicoret dari skuat tim nasional Inggris untuk pertandingan kualifikasi Euro 2020 melawan Montenegro. Dia dilaporkan berselisih dengan bek Liverpool Joe Gomez di markas latihan St George`s Park Inggris pada Senin kemarin.

Kedua pemain ini sebelumnya juga bentrok di lapangan, saat Liverpool menang 3-1 atas City di Anfield pada Minggu pekan lalu, dan Sterling mengakui emosinya "semakin baik" saat ia menjelaskan insiden yang terjadi pada hari berikutnya.

Bos Inggris Gareth Southgate bermaksud meredakan situasi dengan cara mencoret nama Sterling. Sementara Hudson-Odoi mengungkapkan bahwa Sterling mendapatkan pujian di masa lalu karena sikapnya pada isu-isu yang lebih luas seperti rasisme.

"Raheem adalah pria yang sangat baik, sangat membesarkan hati, sangat positif tentang semua yang dia lakukan," kata penyerang Chelsea Hudson-Odoi, dikutip dari Fox Sports Asia pada Rabu (13/11).

"Ketika saya pertama kali masuk, saya tidak berharap dia begitu baik. Tentu saja dia adalah orang yang baik tetapi ketika Anda melihat seseorang selalu menyambut Anda, hanya berbicara dengan Anda, memberi Anda nasihat tentang bagaimana dia bermain dan banyak berada di dekat Anda, itu membuat Anda merasa sangat diterima di tim."

"Seseorang seperti Raheem bagaikan idola bagiku. Posisi yang dia mainkan, dan apa yang dia lakukan untuk klub dan negara, adalah hal yang luar biasa, yang akan saya coba tiru sendiri. Merupakan perasaan yang luar biasa memiliki seseorang seperti dia melakukan apa yang dia lakukan dan berada di dekat Anda setiap saat. Saya ingin terus belajar dari apa yang dia lakukan."

"Dia adalah pemimpin besar dalam tim karena dia pemain yang sangat top, dia di klub dan negara memainkan setiap pertandingan, bekerja sangat keras, mencetak banyak gol, jadi seseorang seperti itu untuk memiliki pendapat tentang rasisme itu adalah perasaan yang besar untuk kita semua. Dia mendukung setiap orang yang terlibat dalam game. Sangat menyenangkan mengetahui dia akan melakukan itu," tandas dia.

Sterling tidak akan memainkan laga melawan Montenegro di Wembley, tetapi dia masuk dalam rencana Southgate untuk perjalanan ke Kosovo tiga hari kemudian.

KEYWORD :

Raheem Sterling Timnas Inggris Hudson-Odoi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :