Selasa, 23/04/2024 18:51 WIB

Tiga Wisatawan China Hilang di Banten

Rombongan yang berlibur itu berjumlah tujuh orang dan seluruhnya berasal dari China. 

Ilustrasi orang hanyut

Jakarta, Jurnas.com - Tiga wisatawan China hilang saat menyelam di Pulau Sangiang, Serang, Banten. Ketiganya bernama Tan Xuz Tao, Wan Bzng Yang dan Tian Yu.

"Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten telah menurunkan 10 personel tim penyelam khusus untuk mencari keberadaan korban," kata Kasubbag Hubungan Antar Media Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Yusuf Latif dalam keterangannya pada Senin (4/10).

Yusuf mengatakan, rombongan yang berlibur itu berjumlah tujuh orang dan seluruhnya berasal dari China. Enam orang di antaranya menyelam,  sedang satu lainnya snorkeling.

Salah satunya, yaitu You Shie Jie, menghubungi Kantor Pencarian dan Pertolongan Banten terkait tiga orang rekannya yang hilang itu.

Yusuf merincikan jika tim SAR mengerahkan Kapal KAL Tamposo, KAL Badak, KAL Sangiang milik Lanal Banten dan KN SAR Drupada dan RIB KPP Banten untuk menyisir lokasi kejadian.

Pencarian, imbuh Yusuf, juga dilakukan menggunakan helikopter Rescue HR-3603 untuk memantau lewat udara.

Hingga saat ini, tim SAR masih menyisir lokasi di sekitar Pulau Sangiang. "Sejauh ini kami belum mendapatkan tanda-tanda terkait korban," ujar Yusuf.

KEYWORD :

Wisatawan China Pulau Sangiang




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :