Kamis, 25/04/2024 12:50 WIB

Ivanka Promosi Program Ekonomi Perempuan di Maroko

Anak Presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump, akan melakukan promosi program pembangunan ekonomi perempuan di Maroko pada November ini.

Ivanka Trump (Foto: Mark Wilson/Getty Images)

Washington, Jurnas.com - Anak Presiden Amerika Serikat, Ivanka Trump, akan melakukan promosi program pembangunan ekonomi perempuan di Maroko pada November ini.

Ini akan menjadi perjalanan luar negerinya yang ketiga tahun ini, untuk mempromosikan Inisiatif Pembangunan dan Kemakmuran Global Perempuan, yang diluncurkan pada Februari lalu, guna memberi manfaat bagi perempuan di negara-negara berkembang.

Menurut keterangan Gedung Putih, putri sekaligus penasihat senior Presiden AS Donald Trump itu akan mengunjungi Maroko pada awal November mendatang.

Dalam sebuah pernyataan kepada The Associated Press pada Jumat (1/11), Ivanka Trump mengatakan kerajaan Maroko adalah sekutu AS yang telah "mengambil langkah" di bawah Raja Mohammed VI untuk mempromosikan kesetaraan gender.

Pada Agustus lalu, dia mengunggah cuitan yang berisi dukungan terhadap pemerintah Maroko, setelah memulai proses amandemen undang-undang warisan, yang mengatakan bahwa perempuan harus menerima setengah dari jumlah yang diterima pria.

Ivanka Trump akan bepergian dengan Sean Cairncross, CEO Millennium Challenge Corp, sebuah badan bantuan asing independen AS yang memberikan hibah kepada negara-negara berkembang, untuk membantu mempromosikan pertumbuhan ekonomi, mengurangi kemiskinan, dan memperkuat institusi.

Mereka akan bertemu dengan pejabat pemerintah dan para pemimpin lokal di ibukota Maroko, Rabat, dan di Casablanca mulai 6-8 November untuk membahas bagaimana membantu perempuan di wilayah itu mendapatkan kemandirian ekonomi.

Inisiatif Pembangunan dan Kemakmuran Global Perempuan memiliki tujuan membantu 50 juta perempuan di negara-negara berkembang maju secara ekonomi selama enam tahun ke depan.

Ini adalah upaya pemerintah AS yang melibatkan Departemen Luar Negeri, Dewan Keamanan Nasional, dan lembaga lainnya. Ini bertujuan untuk mengoordinasikan program-program yang ada dan mengembangkan yang baru untuk membantu perempuan di bidang-bidang seperti pelatihan kerja, dukungan keuangan dan reformasi hukum atau peraturan.

Ivanka Trump sebelumnya mengunjungi Ethiopia dan Pantai Gading, di Afrika sub-Sahara pada April lalu, dan ke Argentina, Kolombia dan Paraguay, di Amerika Selatan, pada September lalu.

KEYWORD :

Ivanka Trump Ekonomi Perempuan Maroko




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :