Kamis, 25/04/2024 00:33 WIB

Wisuda 417 Lulusan, YARSI Minta Mahasiswa Siapkan Diri Hadapi Dunia Kerja

Universitas YARSl kembali menyelenggarakan wisuda semester genap tahun akademik 2018-2019 dengan lulusan sarjana sebanyak 417 wisudawan/wisudawati

Rektor Universitas YARSI Fasli Jalal memberikan sambutan dalam acara wisuda wisuda semester genap tahun akademik 2018-2019 dengan lulusan sarjana sebanyak 417 wisudawan/wisudawati di Auditorium Ar-Rahman, Menara YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Jakarta, Jurnas.com - Universitas YARSl kembali menyelenggarakan wisuda semester genap tahun akademik 2018-2019 dengan lulusan sarjana sebanyak 417 wisudawan/wisudawati di Auditorium Ar-Rahman, Menara YARSI, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu (26/10).

Dengan wisuda kali ini mengukuhkan lulusan sarjana dari Perguruan Tinggi Islam Swasta (PTIS) ternama ini dengan jumlah komunitas alumninya mencapai 9.929 orang untuk Indonesia dan diaspora di beberapa negara.

Acara yang bertema “Generasi Intelektual Islami Siap Menghadapi Tuntutan  Zaman” mewisuda dari beberapa fakultas diantaranya: Fakultas Kedokteran sebanyak (56), Fakultas Hukum berjumlah (28), wisudawan Fakultas Ekonomi dan Bisnis berjumlah (222), Fakultas Teknologi Informasi berjumlah (70), Fakultas Psikologi (25), Fakultas Kedokteran Gigi (3), dan wisudawan dari Sekolah PascaSarjana berjumlah 13 lulusan.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas YARSI Fasli Jalal mengucapkan rasa bangga dan bahagianya kepada para wisudawan/wati yang telah berhasil menyelesaikan perjuangan panjang dan melelahkan, dengan berkerja keras secara cerdas dan bekerjasama seraya berdoa dengan khusuk, untuk meraih kesuksesan menjadi sarjana dan magister.

"Saya juga mengucapkan selamat kepada para orang tua dan anggota keluarga yang telah dengan sabar dan teguh memberikan kasih sayang dan dukungan, baik moril maupun materil, sehingga anak atau pasangannya mampu meraih kelulusan. Semoga momen ini menjadi momen yang membanggakan bagi kita semua," katanya.

Salah Seorang Pendiri Ikatan Ilmuan Indonesia Internasional itu berpesan agar para wisudawan dan wisudawati mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk menyongsong dunia yang penuh tantangan. Menurutnya, para wisudawan harus terus mengasah kemampuan baru agar bisa meraih kesuksesan dalam kehidupannya.

“Mari siapkan diri dengan sebaik-baiknya karena menurut psikolog dari Amerika, sukses tidak hanya ditunjukan dari IQ, sukses tidak hanya ditunjukkan tingginya nilai akademik, dan sukses tidak hanya didasarkan pada kepemimpinan saja. Tapi sukses yang terbesar diukur dari Creativity (kreativitas) yang merupakan kombinasi dari Passion (kecintaan pada pekerjaan kita), semangat pantang menyerah dan ketahanan dalam menghadapi persoalan-persoalan yang dihadapi,” pesannya.

Untuk sukses dalam kehidupan, lanjut Fasli, ada empath al yang harus diperhatikan yaitu membangun kecintaan kepada pekerjaan yang digeluti, fokus pada tujuan yang ingin dicapai, asah diri serta berlatih terus menerus, dan bersungguh-sungguh dalam mengembangkan kompetensi yang baru.

“Bekerjalah untuk kehidupan yang lebih besar, baik untuk kesehatan umat manusia, kesejahteraan dan keadilan serta pada akhirnya kemuliaan bagi umat manusia,” lanjutnya.

“Selamat berpisah dengan dunia kampus dan selamat datang di dunia baru, dunia yang penuh tantangan tapi dunia yang sangat menjanjikan.”

Pada wisuda ini tercatat 10 wisudawan terbaik mewakili program studinya, antara lain Qatrunnada Nadhifah (Fakultas Kedokteran), Ikrima Nur Syabannia (Fakultas Hukum), Eva Rohima Kumullah (Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Manajemen), Ovinda Aprilia (Fakultas Ekonomi dan Bisnis-Prodi Akuntansi), Rofi Tulus Syifa (Fakultas Teknologi Informasi-Prodi Teknik Informatika), Rifnie Rahayu (Fakultas Teknologi Informasi-Prodi Ilmu Perpustakaan & Sains Informasi), Tamara Dwi Sukma  (Fakultas Psikologi), Rangga Pradana Putra (Fakultas Kedokteran Gigi), Ferinaldy (Magister Manajemen), dan Alidatussadiyah Almuslimah (Magister Kenotariatan)

KEYWORD :

Universitas Yarsi Generasi Intelektual Islami Fasli Jalal




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :