Sabtu, 20/04/2024 03:39 WIB

Wasit Akui Penalti untuk Gladbach Sebuah Kesalahan

AS Roma menjadi tim yang dirugikan kala wasit dalam laga Roma vs Borussia Monchengladbach memberikan penalti di menit ke-95.

Selebrasi pemain AS Roma

Roma, Jurnas.com - AS Roma menjadi tim yang dirugikan kala wasit dalam laga Roma vs Borussia Monchengladbach memberikan penalti di menit ke-95.

Menurut Roma, penalti yang berhasil dikonversi oleh Lars Stindl itu kontroversial. Dan perangkat pertandingan juga mengakui bahwa penalti yang diberikan merupakan sebuah kesalahan.

"Manajemen AS Roma berbicara kepada pejabat pertandingan setelah pertandingan, dan mereka mengakui bahwa keputusan untuk memberikan penalti adalah kesalahan," demikian keterangan resmi AS Roma di akun Twitter klub.

"Kami menghormati dan berterima kasih kepada mereka atas kejujuran mereka yang asli dan sekarang kami fokus pada pertandingan berikutnya," lanjut Roma.

Sepanjang pertandingan, Roma sudah percaya diri akan mengamankan tiga poin setelah Nicolo Zaniolo membuka keunggulan. Namun penalti di menit akhir membuyarkan kemenangan tersebut.

Alhasil, Roma hanya mampu memetik satu poin, kendati tetap berada di pucuk Grup J Liga Eropa UEFA. Roma satu poin di depan Istanbul Basaksehir dan Wolfsberger, serta tiga poin dari Monchengladbach.

"Sulit untuk menerima keputusan seperti itu," kata pelatih kepala Roma Paulo Fonseca kepada Sky Sport Italia.

"Semua pemain hancur. Kami menghadapi para pemimpin Bundesliga dan terus-menerus mengendalikan permainan, meskipun ada kesulitan. Sangat sulit menerima ini, kami pantas mendapatkan hasil yang berbeda," imbuh dia.

Striker Roma Edin Dzeko menambahkan, "Ini adalah kesalahan serius yang tidak bisa terjadi pada level ini. Itu mengubah hasil, seluruh permainan, grup."

KEYWORD :

AS Roma Borussia Monchengladbach Liga Eropa




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :