Rabu, 24/04/2024 13:16 WIB

Klub Amerika Selatan "Pede" Bisa Kalahkan Liverpool

Tidak ada tim non-Eropa yang memenangkan trofi sejak Corinthians mengalahkan Chelsea pada 2012, tetapi Bolzan Jr mengatakan tim Amerika Selatan akan menyukai peluang mereka melawan Liverpool

Kostum yang dikenakan Mohamed Salah bertuliskan pantang menyerah usai Liverpool kalahkan Barcelona dengan skor 4-0 (Reuters/phil noble)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Gremio, Romildo Bolzan Jr optimistis bisa mengalahkan Liverpool dan menghadirkan kesempatan nyata bagi klub Amerika Selatan untuk memenangkan Piala Dunia Klub FIFA 2019.

Klub Brasil berada di semifinal Copa Libertadores, di mana mereka akan menghadapi Flamengo dan pemenang pertandingan itu akan menghadapi Boca Juniors atau River Plate di final.

Para pemenang Libertadores akan masuk ke Piala Dunia Klub FIFA pada bulan Desember bersama semua juara benua.

Tidak ada tim non-Eropa yang memenangkan trofi sejak Corinthians mengalahkan Chelsea pada 2012, tetapi Bolzan Jr mengatakan tim Amerika Selatan akan menyukai peluang mereka melawan Liverpool, yang mengalahkan Tottenham 2-0 di final Liga Champions.

"Favorit untuk Piala Dunia Klub FIFA selalu tim Eropa," katanya kepada Fox Sports. "Saya yakin Liverpool kurang menakutkan dibandingkan Real Madrid, yang kami hadapi pada 2017."

"Liverpool adalah tim yang bisa dikalahkan, oleh kami, oleh Flamengo, oleh Boca, oleh River. Real Madrid adalah tim galacticos penuh bintang-bintang," tambahnya.

"Kami kalah 1-0 dari Real Madrid pada tahun 2017. Kami bisa saja mengambil pertandingan dengan penalti dan di sana, apa pun bisa terjadi. Sama seperti yang kami lakukan dengan Ajax pada 1995, di mana kami kalah, dan Hamburg pada 1983 di perpanjangan waktu."

Piala Dunia Klub FIFA 2019 akan berlangsung di Qatar mulai 11-21 Desember, dengan Real Madrid memenangkan tiga edisi terakhir.

KEYWORD :

Piala Dunia Klub Tim Liverpool Amerika Selatan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :