Rabu, 24/04/2024 19:15 WIB

Gus Ami: Pemimpin Harus Melek Teknologi

Di era perkembangan teknologi informasi, harus ada perubahan cara pandang kepemimpinan

Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Ami

Serang, Jurnas.com - Ketua Umum DPP PKB Abdul Muhaimin Iskandar menyampaikan betapa pentingnya penguasaan teknologi bagi para calon pemimpin bangsa Indonesia di era milenial.

"Di era perkembangan teknologi informasi, harus ada perubahan cara pandang kepemimpinan," ujarnya saat mengisi materi Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) VII GP Ansor, di Pondok Pesantren An-Nawawi Al-Bantani, Tanara, Serang, Banten, Jumat dinihari (6/9).

Muhaimin yang akrab disapa Gus Ami menegaskan, pemimpin yang berkualitas lahir dari kemampuan menyelesaikan tantangan, termasuk teknologi.

Di hadapan lebih dari seratusan kader Ansor terbaik tingkat nasional, Gus Ami yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI meminta kader terbaik Ansor yang mengikuti PKN agar paham teknologi.

"Ansor sebagai kawah candradimuka kepemimpinan NU harus melahirkan pemimpin yang sigap soal teknologi, serta beradaptasi dengan hal baru," jelasnya.

Kata Gus Ami, pemimpin harus bisa mengombinasikan kondisi lapangan atau sosio-cultural dengan teknologi informasi. Dengan demikian, peserta PKN, diharapkan mampu menggabungkan model kepemimpinan yang bersinergi dengan teknologi informasi.

“Saya merasa bangga diundang ke sini, diajak berpikir bagaimana mencetak pemimpin dan tentang masa depan bangsa Indonesia,” katanya.

Dalam beberapa tahun terakhir, jelas Gus Ami, GP Ansor telah menunjukkan eksistensinya dan merupakan organisasi di lingkungan NU yang paling dibanggakan.

"Konsistensi ini harus terus dijaga untuk mengisi kebutuhan masa depan bangsa," tegasnya.

Gus Ami mengingatkan, NU akan memasuki masa keemasan atau Golden Times sejak didirikan pada 1926 dan biasanya, mendekati masa 100 tahun akan ada keajaiban-keajaiban.

“Insyallah dengan konsistensi dan soliditas, kita akan mampu menopang masa 100 tahun NU. Namun tak hanya menyiapan menjelang 100 tahun namun juga menyiapkan 100 tahun ke depan berikutnya,” tandasnya.

Sementara Sekretaris Jenderal PP GP Ansor Abdul Rochman mengungkapkan, momentum menjelang 100 tahun NU merupakan ajang untuk refleksi diri.

"Dalam masa ini, dibutuhkan totalitas dalam belajar dan beradaptasi dengan hal baru," ujar Adung, sapaannya.

KEYWORD :

Gus Ami GP Ansor Pelatihan Kepemimpinan Nasional




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :