Jum'at, 19/04/2024 10:52 WIB

Sukses Tahun Lalu, Muffest Kembali Digelar Februari 2020

Muffest 2020 diharapkan akan menjadu sinergi dari hulu ke hilir untuk mendorong cepat cita-cita Indonesia menjadi pusat fashion muslim dunia.

Mutfest 2019 sukses digelar, kini bersiap menghelat Muffest 2020 di Februari mendatang (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, Jurnas.com - Muslim Fashion Festival 2020 akan kembali menghadirkan exhibition (pameran dagang) yang memperkuat konsep ritel atau B2C (Business to Customer) dan mengarahkan pada B2B (Business to Business).

Guna mengetahui konsep dan rencana pelaksanaan Muffest 2020, hari ini (30/8) diadakan Launching Muffest 2020 di Stadion Akuatik, Komplek Gelora Bung Karno yang  turut dihadiri oleh perwakilan pemerintah, komunitas, sponsor, desainer, dan para pelaku usaha busana muslim.

Menunjang pameran, digelar fashion show yang menampilkan karya-karya dari desainer busana muslim Tanah Air. Muffest 2020 akan menggunakan area Plenary Hall, Main Lobby, dan Cendrawasih di Jakarta Convention Center.

GM Operasional Dyandra Promosindo Apriani mengatakan melihat antusiasme dari para pelaku industri busana muslim Indonesia dari kalangan desainer dan IKM/UKM yang selalu bertambah animonya dari tahun ke tahun, pada tahun depan MUFFEST mempeluas area dari tahun sebelumnya.

Hal ini menunjukkan bahwa pertumbuhan industri busana muslim Indonesia memperlihatkan tren positif. "Kami sebagai penyelenggara berusaha untuk menyajikan yang terbaik dan maksimal dalam memfasilitasi para pelaku industri ini,” ucapnya.

Muffest 2020 juga akan kembali menggelar kegiatan yang inspiratif dan interaktif, antara lain talkshow, fashion presentation, serta kompetisi Next Face Muffest dan Modest Young Designer Competition (MYDC) untuk menjaring talenta berbakat sebagai generasi penerus dalam industri fashion muslim di tanah air.

Kesuksesan Muffest 2019 tidak lepas dari peran para sponsor diantaranya dari Tokopedia, Wardah, Elzatta, Asia Pacific Rayon, dan UBS Gold yang sangat antusias mendorong industri fashion muslim di tanah air terus bertumbuh.

Komitmen dari pemerintah semakin terlihat nyata dengan hadirnya perwakilan dari berbagai kementerian di antaranya adalah Bhakti Widyasari Ikaningtyas, Kasubdit IKM Sandang dan Kulit Direktorat IKM Kimia Sandang Kerajinan dan Industri Aneka Kementerian Perindustrian; Machrodja, Kepala Sub Bidang Penerapan Kementerian Perdagangan; Amin Abdullah

Dukungan juga dari Kepala Subdit Edukasi Ekonomi Kreatif untuk Publik BEKRAF; Armel Arifin, Direktur Bisnis dan Pemasaran SMESCO; Surya Lukita Warman, Plt. Sekretaris Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kementerian Tenaga Kerja; dan Marsudi Utomo, Kepala Seksi Penilaian Subdit Kurikulum Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara Launching Muffest 2020 ditutup dengan menampilkan trunk show yang menampilkan koleksi dari para desainer yang akan berpartisipasi di MUFFEST 2020. Sejumlah desainer yang akan menampilkan karyanya adalah Adi Barlan, Deden Siswanto, ETU, Hannie Hananto, Irma Intan, Irna Mutiara, KAMI, Lisa Fitria, Monika Jufry, Nuniek Mawardi, dan Rosie Rahmadi.
 

KEYWORD :

Muffest 2020 Fashion Muslim Industri Fashion




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :