Jum'at, 19/04/2024 03:52 WIB

Menteri PANRB Pastikan ASN di Papua Aman

Dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (30/8) di Jakarta, Menteri Syafruddin memastikan bahwa kondisi ASN di Papua dalam keadaan aman.
 

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPANRB) Syafruddin (Foto: Humas)

Jakarta, Jurnas.com - Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi (PANRB) Syafruddin terus memantau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Papua, menyusul aksi protes yang masih berlangsung.

Dalam keterangan tertulisnya pada Jumat (30/8) di Jakarta, Menteri Syafruddin memastikan bahwa kondisi ASN di Papua dalam keadaan aman.

“Sampai saat ini masih memonitor perkembangan. Saya dapat informasi dari BKN melalui sistem monitoring ASN di seluruh Indonesia bahwa ASN di Papua aman,” kata Syafruddin.

Berdasarkan pantauan sementara, aktivitas pelayanan publik masih berlangsung pasca-demo yang berujung perusakan fasilitas oleh massa di Papua dan Papua Barat.

Namun pelayanan publik di sejumlah lokasi yang dianggap rawan, diminta untuk dihentikan. “Aktivitas di tempat yang rawan ditunda, namun di tempat yang aman, berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Pihaknya berharap situasi di Papua dan Papua Barat dapat segera kondusif agar pelayanan publik dapat kembali normal. Menteri Syafruddin mengimbau warga Papua agar beraktivitas normal kembali. 

Ia juga berharap kerusuhan di tanah Papua dapat segera dikendalikan oleh aparat keamanan. “Aparat keamanan bisa bekerja sama dengan masyarakat. Jangan terjadi benturan! Karena nanti yang rugi anak bangsa sendiri,” tegas dia.

KEYWORD :

Menteri PANRB Syafruddin ASN Papua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :