Sabtu, 20/04/2024 20:07 WIB

Customer Experience jadi Nilai Lebih Toko Offline

Agaknya konsep store offline masa kini masih menjadi salah satu daya tarik bagi para konsumen. 

Konsep store offline masa kini masih menjadi salah satu daya tarik bagi para konsumen (Foto: Ecka Pramita)

Jakarta, 15 Agustus 2019 - Bagi konsumen, bereksperimen mencoba produk kosmetik yang mereka inginkan adalah suatu keistimewaan. Pengalaman itu tak bisa mereka dapatkan jika belanja secara online.

Berdiri sejak tahun 2015, Sociolla telah menjadi beauty e-commerce yang menyediakan berbagai produk kecantikan demi memenuhi kebutuhan wanita Indonesia.

Bekerja sama dengan lebih dari 200 merek kecantikan, Sociolla konsisten mengusung misi untuk memperluas akses para pecinta beauty untuk mendapatkan produk kecantikan yang asli dan bersertifikasi BPOM.

Sociolla tidak berhenti berinovasi dan berusaha untuk memberikan pengalaman berbelanja beauty yang terbaik bagi penggunanya. Tahun ini, Sociolla akhirnya membukagerai resmi utama berkonsep omnichannel.

Co-founder dan juga CMO Social Bella Indonesia Chrisanti Indiana mengatakan pihaknya ingin melengkapi pengalaman belanja dari semua orang yang memang menyukai kecantikan dari produk riasan wajah sampai perawatan kulit.

"Dengan hadirnya gerai utama ini, customer kami dapat langsung melihat dan mencoba produk yang kami jual secara langsung," ucapnya.

Pihaknya juga ingin memberi pengalaman belanja yang berbeda dan lebih mudah dengan adanya Soco dan teknologi yang menghubungkan online store dengan offline store kami.

Dengan fitur scan yang dimiliki Soco, para pengunjung dapat melakukan scan barcode pada setiap produk yang tersedia di store, untuk mengetahui ulasan mengenai produk tersebut.

Tidak hanya itu, Sociolla Store juga terbagi dalam beberapa bagian yang dapat memberikan pengalaman terbaik bagi pengunjung ketika berbelanja. Bagian-bagian tersebut adalah sebagai berikut;

1. Beauty Bar

Dibuat menyerupai bar, customer dapat mencoba berbagai produk riasan terbaru dari berbagai macam brand. Area ini juga dilengkapi dengan penerangan yang bagus untuk berswafoto atau untuk melakukan live video tutorial.

Skin Shelf

2. Area ini dibuat menyerupai lemari dan wastafel kamar mandi seperti di rumah sehingga customer dapat mencoba berbagai produk perawatan wajah & tubuh dengan lebih nyaman. Dengan adanya berbagai macam tester produk, customer dapat memilih sendiri produk yang cocok untuk masing-masing tipe kulit.

3. Beauty ATM

Beauty ATM adalah sebuah vending machine digital yang terhubung langsung dengan Soco. Customer yang memiliki akun Soci dapat menggunakan Beauty ATM cukup dengan memindai Soco ID mereka di vending machine ini.

3. Soco Stasiub

Di layar interaktif ini, customer dapat menemukan promo khusus toko dan mendapatkan rekomendasi produk kecantikan yang sesuai dengan Beauty Profil mereka. Jika masih bingung ketika berbelanja, customer juga dapat membaca ulasan dari produk yang mereka cari.

4. Wall of Mask

Lebih dari seratus masker wajah dari berbagai brand dan juga varian, sesuai dengan jenis kulit masing-masing customer terpajang di area ini. Wall of Mask ini juga merupakan salah satu dinding masker wajah terbesar di Indonesia

4. Event Area
Area sofa instagrammable yang akan digunakan untuk berbagai mini talkshow dan skin care juga makeup sharing session.

Melalui pembukaan Sociolla Store ini juga, Sociolla ingin memperkenalkan Sociofellas secara resmi kepada publik. Sociofellas merupakan sebutan bagi kelima laki-laki yang ditunjuk sebagai spokesperson PT Social Bella Indonesia, yaitu: Billy Davidson, Randy Martin, Refal Hady, Maxime Bouttier, dan Giorgino Abraham.

“Ada banyak value yang kami pegang saat membangun dan mengembangkan lini bisnis di Social Bella Indonesia di bidang kecantikan. Salah satunya kami ingin mengusung authentic beauty dan juga berbagai macam kampanye menarik yang ingin kita komunikasikan bersama para figur authentic yang tergabung di Sociofellas

"Kami juga ingin melihat kecantikan dari sisi yang universal serta memperkenalkan dunia beauty sebagai salah satu bentuk self love dan taking care of ourselves dalam bahasa yang mudah dimengerti, bahkan para lelaki juga bisa memahaminya”, jelas Mira Monika, selaku senior VP Media Business Social Bella Indonesia.

Sociolla Store akan resmi dibuka untuk umum besok 17 Agustus dan akan ada banyak promo menarik yang ditawarkan, terutama bagi pengunjung yang sudah memiliki akun Soco di Lippo Mal Puri.

KEYWORD :

Toko Offline Customer Experience




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :