Sabtu, 20/04/2024 04:27 WIB

Daerah

Alamak! LPG 3 Kg di Polman Tembus Rp28.000

Tabung gas LPG bersubsidi tiga kilogram sudah mulai mahal sejak Ramadan. Bahkan LPG tiga kilogram pernah mencapai harga Rp30.000.

Tabung gas (Ist)

Polewali Mandar, Jurnas.com - Sudah sampir sepekan tabung gas LPG bersubsidi tiga kilogram mengalami kelangkaan hampir di semua wilayah Polewali Mandar.

Masyarakat harus mendapatkan di pengecer dengan harga yang melampaui Harga Eceran Tertinggi (HET) yang sudah ditetapkan, yakni Rp 18.000 per tabung.

Ranni, salah satu warga Desa Duampanua, Kecamatan Anreapi, Kabupaten Polewali Mandar yang mengaku sulit mendapatkan tabung gas LPG bersubsidi tiga kilogram.

"Tadi saya beli tabung gas LPG bersubsi tiga kilogram Rp28.000 di salah satu pengecer di Pasar Sentral," ujar Ranni kepada Jurnas.com, Jumat (16/8).

Ranni bahkan mengaku tabung gas LPG bersubsidi tiga kilogram sudah mulai mahal sejak Ramadan. Bahkan LPG tiga kilogram pernah mencapai harga Rp30.000.

"Sehari sebelum Idulfitri, saya sempat membeli tabung gas LPG bersubsidi tiga kilogram dengan harga Rp30.000," ungkapnya.

Belum diketahui penyebab langkanya tabung gas LPG bersubsidi tiga kilogram. Namun ada dugaan beberapa pengecer melakukan penimbunan.

KEYWORD :

Harga LPG Polewali Mandar Sulawesi Barat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :