Jum'at, 19/04/2024 07:57 WIB

"Ignite the Nation" Kobarkan Semangat Digital Milenial

Acara ini sekaligus menjadi tahapan awal dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2019 yang akan dilakukan di 10 kota di Indonesia.

Kobarkan semangat digital milenial (Foto: Ilustrasi)

Jakarta, Jurnas.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika mendukung Gerakan Nasional 1000 Startup Digital untuk mengobarkan semangat Digital Milenial Indonesia pada peringatan ke-74 Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Gerakan itu akan berlangsung di Gedung Istora Senayan, Jakarta, Minggu (18/8) mendatang pukul 09.00-16.00 WIB.

Direktur Jenderal Aplikasi Informatika, (Aptika) Kementerian Kominfo, Semuel Abrijani Pangerapan mengatakan “Ignite the Nation! Gerakan ini membangun bangsa dengan mimpi untuk menggerakan Indonesia melalui solusi berbasis karya, teknologi, dan inovasi sekaligus perayaan bangsa bagi digital millennials Indonesia

Ignite the Nation! merupakan suatu gerakan besar untuk mengobarkan rasa patriotik digital millenial Indonesia dan membangkitkan mimpi besar mereka yang merupakan solusi dan inovasi bagi bangsa.

“Acara ini akan sekaligus menjadi tahapan awal dari rangkaian Gerakan Nasional 1000 Startup Digital 2019 yang akan dilakukan di 10 kota di Indonesia. Tahapan 1000 Startup Digital terdiri dengantahapan Ignition, Workshop, Hacksprint, Bootcamp, dan Incubation,” jelas Semuel.

Dirjen Semuel menyatakan, untuk menjadi bagian dari Ignite the Nation! Cukup mendaftarkan diri melalui laman //participant.1000startupdigital.id/daftar/.

“Masyarakat yang ingin hadir ke acara cukup melakukan registrasi melalui website. Terakhir sampai dengan hari Rabu, 14 Agustus 2019. Acara ini dibuka untuk 8000 orang peserta,” tutur Dirjen Aptika.

Dirjen Aptika mengharapkan bertepatan dengan bulan kemerdekaan Republik Indonesia, Ignite the Nation! dapat melahirkan mimpi-mimpi digital milenial Indonesia.

“Mimpi besar untuk menghasilkan sebuah solusi atas permasalahan bangsa Indonesia yang merupakan karya anak bangsa melalui applied digital solution,” ungkapnya.

KEYWORD :

Digital Milenial Bisnis Startup




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :