Rabu, 17/04/2024 05:17 WIB

Lewat Kurban, BKPRMI-DMI Bantu Muslim Rohingya di Bangladesh-Myanmar

Lawatan dakwah ini, lanjut Said, juga sebagai bentuk kepeduliaan BKPRMI terhadap sesama muslim yang dilanda musibah, khususnya masyarakat pengungsi Rohingya. 

Ketua Umum Said Aldi Al Idrus bersama pengurus DPP BKPRMI

Jakarta, Jurnas.com - Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (Ketum DPP) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus akan melakukan lawatan dakwah ke perbatasan Bangladesh-Myanmar pada 09-14 Agustus 2019.

Dalam lawatan dakwah itu, Ketum DPP BKPRMI akan didampingi Sekretaris Jenderal, H. Ahmad Rizqon dan pengurus DPP BKPRMI perwakilan Malaysia, Singapura, dan Thailand.

Menurut Ketum Said, kegiatan itu akan diisi dengan melaksanakan sholat Idul Adha bersama para pengungsi, sekaligus menyerahkan bantuan berupa hewan kurban untuk masyarakat muslim Rohingnya.

"Lawatan dakwah ini diisi melaksanakan sholat idul adha dan menyalurkan hewan kurban dari para kader BKPRMI seluruh Indonesia dan Waketum PP DMI Drs H. Syafruddin Msi untuk diberikan kepada Muslim Rohingya di daerah Coxs Bazar bangladesh dan Arakan Myanmar," kata Said.

Lawatan dakwah ini, lanjut Said, juga sebagai bentuk kepeduliaan BKPRMI terhadap sesama muslim yang dilanda musibah, khususnya masyarakat pengungsi Rohingya.

"Lawatan dakwah ini dimaksudkan sebagai bentuk kepedulian sosial kader BKPRMI terhadap sesama Muslim khususnya Pengungsi Rohingya, sekaligus membangun kembali daerah kampung binaan DPP yang hancur diterjang banjir," lanjut Said.

Senada dengan Ketum DPP BKPRMI, H. Ahmad Rizqon selaku Sekretaris Jenderal menuturkan, kegiatan ini merupakan rangkaian dari acara peringatan hari kelahiran BKPRMI yang ke-42.

"Lawatan dakwah ke perbatasan Bangladesh-Myanmar ini bagian dari rangkaian milad ke 42 BKPRMI di samping gelaran acara yang telah direncanakan BKPRMI," tutur Ahmad.

Rencananya, BKPRMI akan menggelar kegiatan yang lain diantaranya: Lokakarya LPPKS 3-5 September 2019, MTQ BKPRMI Antar Bangsa 6-8 September di Tangerang Banten, Rakornas LPPDSDM Oktober di Jakarta serta Rapimnas dan Rakernas BKPRMI November di Kepulauan Riau.

KEYWORD :

Ketum Said DPP BKPRMI Muslim Rohingya




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :