Jum'at, 19/04/2024 12:16 WIB

Kurban Lewat Baznas, Terry Putri: Investasi Terbaik Dunia Akhirat

Terry berkurban merupakan investasi terbaik dunia dan akhirat. Selain itu, berkurban juga memiliki manfaat yang luas. 

Terry Putri berkurban lewat Baznas di Jakarta, Jumat (09/08)

Jakarta, Jurnas.com - Artis peran dan pembawa acara, Terry Putri menunaikan ibadah kurban melalui Baznas. Terry datang ke kantor layanan Baznas di Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Jumat (9/8).

Dengan mengikuti program "Kurban Berdayakan Desa" yang diinisiasi Baznas, Terry ingin menunaikan ibadah sekaligus menggerakkan ekonomi masyarakat desa.

"Berkurban tidak hanya sekedar ibadah yang benilai sangat besar untuk akhiratku tapi ibadah untuk keuntungan dan kebahagiaan dunia. Dengan berkurban alhamdulillaah mendukung pemberdayaan masyarakat dan menggerakan ekonomi," katanya.

Bagi Terry berkurban merupakan investasi terbaik dunia dan akhirat. Selain itu, berkurban juga memiliki manfaat yang luas.

Melalui program "Kurban Berdayakan Desa", Baznas mendorong peningkatan ekonomi, kesehatan, pendidikan dan budaya di masyarakat desa. Sebab hewan ternak dibeli, disembelih dan dibagikan kepada masyarakat desa.

Dalam program jangka panjang, Baznas mengembangkan Program Balai Ternak di berbagai desa di Indonesia untuk meningkatkan kesejahteraan para peternak kecil di desa.

Dalam sebuah studi, Baznas serta Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah Universitas Indonesia (UI) menghitung potensi perputaran uang dari perdagangan hewan tiap tahun mencapai Rp69,9 Triliun.

Kesadaran umat Islam di Indonesia untuk berkurban meningkat setiap tahun. Data pemerintah menyebutkan, jumlah hewan kurban tahun 2018 naik sebesar 5 persen dari tahun sebelumnya menjadi 1.504.588 ekor. Dari jumlah tersebut, maka nilai kurban umat Islam diperkirakan sebesar Rp10, 143 Trilyun.

"Ini adalah jumlah yang besar untuk mengurangi angka kemiskinan para peternak di desa jika dikelola dengan benar. Sebagian besar peternak rakyat masih tergolong miskin, karena bagian terbesar keuntungan kurban justru dinikmati orang kota yang menjadi pedagangnya," kata Anggota Baznas, Emmy Hamidiyah yang hadir menyambut Terry menunaikan kurbannya.

KEYWORD :

Ekonomi Islam Badan Amil Zakat Nasional Terry Putri




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :