Kamis, 25/04/2024 23:35 WIB

Kontrak Enam Tahun Akhiri Cerita De Gea

Kiper Spanyol itu diperkirakan akan menandatangani kontrak barunya, bernilai lebih dari £ 110 juta, sebelum awal musim untuk mengakhiri pembicaraan selama 18 bulan.

De Gea (Foto: AFP)

Jakarta, Jurnas.com - Kontrak Manchester United yang baru dari David De Gea akan membuatnya tetap di Old Trafford selama enam tahun ke depan. Hal itu sekaligus menutup spekulasi kepindahannya musim ini.

Kiper Spanyol itu diperkirakan akan menandatangani kontrak barunya, bernilai lebih dari £ 110 juta, sebelum awal musim untuk mengakhiri pembicaraan selama 18 bulan.

Dilansir ESPN, kiper yang dinilai sebagai salah satu terbaik di dunia, telah diberi jaminan bahwa United tetap berkomitmen untuk menantang bagi Liga Premier dan Liga Champions setelah finish di urutan keenam musim lalu melihat tim Ole Gunnar Solskjaer dipaksa untuk menyelesaikan untuk tempat di Liga Eropa.

Kontrak barunya akan membuatnya tetap di klub sampai dia berusia 34 dan dia akan memenuhi syarat untuk testimonial dalam dua tahun setelah pindah ke Old Trafford dari Atletico Madrid pada 2011.

Salah satu alasan di balik keputusannya untuk tetap di United, yang menghindari minat dari Juventus dan Paris Saint-Germain, adalah dukungan yang ia terima dari Solskjaer selama akhir musim yang membawa malapetaka.

Serangkaian kesalahan profil tinggi, termasuk kesalahan besar dalam kekalahan 3-0 dari Barcelona di Camp Nou pada bulan April, menghantam kepercayaan dirinya, tetapi meskipun ada seruan agar pemain berusia 28 tahun itu dicopot, dia mempertahankan posisinya sebuah isyarat dihargai oleh De Gea.

Keyakinan atas kesepakatan baru De Gea harus berarti bahwa Dean Henderson diizinkan untuk kembali ke Sheffield United dengan status pinjaman.

Kiper U-21 Inggris, yang telah menarik minat Bayern Munich, menghabiskan musim lalu di Bramall Lane dan manajer Chris Wilder ingin memilikinya untuk musim pertama mereka kembali di Liga Premier setelah promosi pada Mei.

KEYWORD :

De Gea Manchester United




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :