Jum'at, 19/04/2024 02:27 WIB

Dua Nama Calon Menteri Muda Jokowi yang Dibicarakan Publik

Terkait sosok menteri muda yang akan dibawa Jokowi untuk periode keduanya sebagai Presiden Indonesia, nama ini mencuat di permukaan.

Presiden terpilih Joko Widodo saat memberi pidato lima visi Indonesia (Foto: Instagram/Jokowi)

Jakarta, Jurnas.com- Isu seputar menteri-mentri muda yang akan di bawa Presiden terpilih Joko Widodo ke istana terus bergulir. Dari sekian nama yang muncul, nama aktivis 98 yang kini duduk di DPR-RI Adian Napitupulu paling santer terdengar.

Hal itu dikuatkan dengan pernyataan dari Kelompok wartawan yang mengatas namakan Forum Jurnalis Jakarta. Mereka menilai sosok Adian Napitupulu dan Wahyu Trenggono Saksi adalah sosok menteri berani yang cocok dan diinginkan Jokowi selama dalam mengawal pemerintahannya di 2019-2024 mendatang.

Sosok menteri yang punya keberanian ini sempat ditegaskan Oleh Presiden Jokowi. Ahmad Yuslizar Ketua Forum Jurnalis Jakarta mengungkapkan, Adian dan Trenggono adalah figur Menteri berani yang dibutuhkan Jokowi ke depan.

"Minggu lalu, Jokowi mengutarakan niatnya untuk mengisi kabinetnya dengan figur Menteri berani. Kami melihat, sosok itu ada pada Adian dan Trenggono. Dua figur ini memiliki sejarah dan rekam jejak yang berani dalam bersikap dan tegas,” tandas pria yang akrab disapa Yos dalam diskusi publik belum lama ini.

Ditambahkan Yos, masyarakat sudah mengenal dan mengetahui rekam jejak Adian yang puluhan tahun menjadi aktivis dan selalu konsisten memperjuangkan kepentingan rakyat. Buah dari keberaniannya, dia selalu menjadi aktivis yang ditarget penguasa. Hal serupa dilakukan Trenggono. Meskipun keberanian dalam konteks yang berbeda.

"Beliau mengambil jalan pedang dalam berbisnis. Siapapun tau kesulitan pembangunan Tower 2 di era tahun 90 an. Belum ada yang mengambil bisnis itu, karena resiko tinggi. Belum lagi teknologinya," terang Yos.

Pria bertubuh jangkung ini berharap dua sosok Adian dan Trenggono mampu memback up Jokowi dan melahirkan kebijakan-kebijakan yang berani dan tentunya yang pro rakyat.

KEYWORD :

Menteri Muda Jokowi Adian Napitupulu




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :