Sabtu, 20/04/2024 14:58 WIB

875 Organ Relawan Doakan Pemerintahan Jokowi-Maruf

Target penerima santunan ini sebanyak 1 juta orang.

Relawan Jokow Gelar Syukuran Kemenangan

Jakarta, Jurnas.com - Sebanyak 875 organisasi relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Jokowi (ARJ) mengadakan syukuran kemenangan pasangan capres-cawapres 01 Jokowi-Ma’ruf dalam Pilpres 2019.

Syukuran dilakukan dengan menyantuni 10 ribu anak yatim dan dhuafa sekaligus Halal Bihalal di Istora Senayan, Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Minggu (7/7).

Penanggung Jawab ARJ, Haidar Alwi, mengatakan syukuran dengan memberikan santunan sudah dilakukan sejak Jokowi-Ma`ruf ditetapkan menang dalam quick count.

Aksi sosial akan terus berlangsung sampai Jokowi-Ma`ruf dilantik menjadi Presiden dan Wakil Presiden pada Oktober 2019 nanti. Target penerima santunan ini sebanyak 1 juta orang.

"Sampai sekarang sudah sekitar 300 ribuan yang sudah kita santuni. Ini kebetulan kita pakai momentum lebaran untuk menyantuni 10.000 lebih anak yatim," kata Haidar di lokasi.

Ia menyatakan santunan kepada1n. Haidar berharap anak yatim dan kaum dhuafa mendoakan Jokowi-Ma`ruf dapat memimpin Indonesia lebih maju.

Lebih lanjut, Haidar meminta Jokowi melanjutkan pembangunan infrastruktur, serta mencegah adanya kelompok-kelompok yang berupaya memecah belah bangsa Indonesia, terutama oknum yang melakukan perbuatan radikalisme.

Dalam acara itu juga dilakukan doa lintas agama yang dilakukan oleh enam agama di Indonesia, serta deklarasi cinta damai untuk Indonesia.

Acara itu juga dihadiri politikus senior PDIP dan pembina relawan Jokowi-Ma`ruf Sidarto Danusubroto. Sidarto mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh ARJ itu. Ia menyebut kegiatan ini sebagai upaya dalam mempererat persaudaraan dalam berbangsa dan beragama.

"Kita doakan semua, ini usaha yang mulia, luar biasa, apalagi saya melihat bahwa yang dibagi adalah lintas agama. Anak yatim dan dhuafa dari lintas agama yang diberikan, ini menampilkan satu wajah Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila," kata Sidarto saat memberikan sambutannya.

Ia mengaku telah hadir dalam acara santunan oleh ARJ ini untuk kedua kalinya. Pertama di kawasan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, dengan target penerima 1 ribu orang. Kedua, saat ini di Istora Senayan, dengan target 10 ribu orang penerima.

"Mari kita doakan Pak Jokowi-Ma`ruf, 5 tahun ke depan dapat memimpin Indonesia semakin maju, semakin berkembang," ujarnya.

Setelah sambutan, berbagai acara dilakukan, misalnya stand up comedy, ceramah dan kemudian ditutup dengan pembagian santunan kepada semua anak yatim dan dhuafa.

KEYWORD :

Organ relawan ARJ santunan anak yatim




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :