Selasa, 23/04/2024 18:23 WIB

Peru Tak Menyesal Kalah dari Brasil

Setidaknya, menurut Gareca, hasil ini lebih baik dari skor 5-0 di babak penyisihan grup dengan lawan yang sama.

Peru di Copa America (Foto: Reuters)

Rio De Janeiro, Jurnas.com - Peru mungkin kehilangan gelar Copa America ketiganya setelah keok dari Brasil dengan skor 3-1, pada Senin (8/7) dini hari.

Kendati demikian, menurut pelatih Peru, Ricardo Gareca, tim tersebut sudah berada di jalur yang benar. Setidaknya, menurut Gareca, hasil ini lebih baik dari skor 5-0 di babak penyisihan grup dengan lawan yang sama.

"Kami dalam kondisi yang baik, meski menderita kekalahan kami berada di jalan yang benar," kata Gareca dilansir dari Channel News Asia.

"Yang paling penting adalah menyadari bahwa kita telah meningkat dari waktu ke waktu dan itu seharusnya yang memperkuat kami," lanjut dia.

Gareca menilai Brasil layak keluar sebagai pemenang. Namun dia menggarisbawahi, Peru sudah semakin membaik sejak terakhir kali melawan tuan rumah.

"Brasil punya 1.000 pemain, kami hanya punya 50. Uruguay punya 300 pemain untuk dipilih," tutur pelatih 61 tahun asal Argentina itu.

"Kami membutuhkan lebih banyak pemain. Ketika kami memiliki lebih banyak pemain, kami akan memiliki lebih banyak kualitas," sambung Gareca.

Dalam pertandingan tersebut, Brasil membuka keunggulan di seprempat jam. Umpan silang Gabriel Jesus di menit ke-14 berhasil dituntaskan oleh Everton.

Satu menit jelang pertandingan usai, Peru sempat membalas lewat titik putih yang dieksekusi oleh Paolo Guerrero. Namun, asa Peru mengejar ketinggalan pupus, setelah Brasil menambah keunggulan lewat kaki Jesus di menit ke-45+3, dan Richarlison di menit ke-90.

"Jika Anda berbicara tentang prestasi, kami pantas mendapatkan banyak, tetapi mereka yang mencetak gol mengangkat piala," kata Edinson Flores yang merasa sedih atas kekalahan timnya.

KEYWORD :

Brasil vs Peru Copa America




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :