Sabtu, 20/04/2024 00:41 WIB

Serangan Rudal Israel Menargetkan Situs Militer Suriah

Serangan itu menyebabkan kematian dan cedera warga sipil di Sahnaya, selatan Damaskus.

Angkatan Udara Israel F35 Fighter jet membuka pintu amunisi saat pertunjukan udara di upacara wisuda pilot pesawat tempur baru Angkatan Udara Israel di pangkalan Angkatan Udara Hatzerim, 27 Juni EPA

Jakarta, Jurnas.com - Militer Suriah mengklaim, pesawat-pesawat tempur Israel menembakkan rudal ke lokasi-lokasi militer di Homs dan pinggiran Damaskus, Senin (01/07).

Pertahanan udara Suriah menghadapi serangan itu, yang diluncurkan dari wilayah udara Lebanon, Kementerian Pertahanan Suriah mengatakan pada umpan Telegram-nya.

"Kami tidak mengomentari laporan seperti itu," kata seorang juru bicara militer Israel dilansir The National.

Ada laporan bahwa serangan itu menyebabkan kematian dan cedera warga sipil di Sahnaya, selatan Damaskus. Pertahanan udara Suriah menjatuhkan beberapa rudal

"Pertahanan udara kami menghadapi rudal musuh yang diluncurkan oleh pesawat tempur Israel terhadap beberapa posisi kami di Homs dan di sekitar Damaskus," kata satu sumber militer.

Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia mengatakan dari Inggris bahwa serangan itu ditujukan ke pusat penelitian dan bandara militer di sebelah barat kota Homs, tempat milisi Libanon Hizbullah dan Iran ditempatkan.

Rami Abdulrahman, kepala observatorium, mengatakan serangan itu melukai beberapa pasukan ini.

Target di dekat Damaskus masih belum jelas.

Israel telah melakukan ratusan serangan udara di Suriah sejak awal konflik pada 2011, yang bertujuan untuk pasukan yang setia kepada Presiden Bashar Al Assad dan sekutu rezim, Iran dan Hizbullah.

KEYWORD :

Rudal Israel Situs Militer Suriah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :