Rabu, 24/04/2024 06:23 WIB

Messi Ragukan Peluang Argentina Juara Copa Amerika

Messi telah dua kali mencapai final kompetisi, pada 2015 dan edisi Centenario pada 2016, tetapi pada kedua kesempatan mereka dikalahkan oleh Chili melalui adu penalti.

Lionel Messi bersama rekan setim di Tim nasional Argentina (foto: Mirror)

Jakarta, Jurnas.com - Lionel Messi meragukan peluang Argentina untuk memenangkan Copa America tahun ini di Brasil.

Messi telah dua kali mencapai final kompetisi, pada 2015 dan edisi Centenario pada 2016, tetapi pada kedua kesempatan mereka dikalahkan oleh Chili melalui adu penalti.

Argentina telah memperebutkan empat dari lima final terakhir tetapi kalah semuanya, dengan kemenangan kontinental terakhir mereka kembali pada tahun 1993 di Ekuador.

Dan pemain Barcelona tidak yakin mereka akan menghadapi tantangan di 2019, karena dia yakin skuad sedang menjalani transisi.

"Kami pergi dengan kegembiraan yang sama seperti biasa, tetapi kenyataannya adalah bahwa Argentina sedang mengalami proses perubahan," katanya dilansir Soccerway.

"Ini kompetisi resmi pertama bagi sebagian besar dari mereka, tetapi itu tidak berarti Argentina tidak akan mencari trofi. Kami bukan kandidat seperti sebelum-sebelumnya," tambahnya.

Messi mengakui bahwa dia masih merasakan frustrasi di akhir musim klub, dengan Barcelona telah melihat mimpi treble mereka hilang pada minggu-minggu akhir musim ini.

Meskipun mereka memenangkan LaLiga, kekalahan mengejutkan 4-0 dari Liverpool di leg kedua semifinal Liga Champions membuat mereka tersingkir dari Eropa, sementara mereka dikalahkan 2-1 oleh Valencia di final Copa del Rey.

Terlepas dari kekecewaan itu, Messi telah merasa baik di kamp Argentina sebelum pertandingan persahabatan dengan Nikaragua pada hari Sabtu.

"Saya lebih lelah dan frustrasi di kepala daripada secara fisik, terutama karena tersingkirnya Liga Champions," katanya. "Dalam beberapa tahun terakhir, saya bermain lebih sedikit. Saya merasa baik."

"Saya merasa sangat baik. Ini adalah grup yang sangat bagus yang sangat bersemangat untuk melakukan hal-hal dengan baik. Ini adalah grup yang sangat bagus, dengan orang-orang yang benar-benar baik di luar naluri sepakbola."

KEYWORD :

Lionel Messi Timnas Argentina Copa Amerika




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :