Jum'at, 19/04/2024 17:26 WIB

Gelontorkan Rp300 Miliar, PT AP II Bangun Hotel di Terminal 3 Bandara Soetta

Area Terminal 3 domestik Bandara Soekarno-Hatta yang segera akan menjadi tempat pembangunan 150 unit kamar hotel.

Jakarta, Jurnas.com – PT Angkasa Pura II (PT AP II) menggandeng PT Wijaya Karya dan Wika Gedung membangun 150 unit kamar hotel bintang 3 di area domestik Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Modal yang disiapkan sebesar Rp300 miliar.

"Soft opening operasional hotel ditargetkan tahun 2020 dengan operator bernama PT Indonesia Group," kata Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin melalui keterangan pera yang diterima jurnas.com, jumat (3/5/2019).

Bisnis hotel, lanjut Muhammad Awaluddin, merupakan strategi AP II menggenjot pendapatan dari bisnis anorganik agar perseroan tidak terlalu bergantung dari bisnis organik.

“Operator bandara berkelas dunia harus mampu memanfaatkan potensi bisnis dari setiap lini, tidak hanya mengandalkan bisnis organik yakni pengelolaan bandara. Portofolio bisnis anorganik AP II sendiri dijalankan anak usaha hingga cucu usaha. Target pendapatan kami tahun ini dari bisnis anorganik mencapai Rp500 miliar.”

Hotel di area Terminal 3 Domestik ini sendiri berada di bawah pengelolaan anak usaha AP II yakni PT Angkasa Pura Properti.

Selain hotel di area Terminal 3 Domestik, saat ini juga tengah dibangun hotel di area Terminal 3 Internasional.

Hotel di area Terminal 3 Internasional akan menjadi Hotel Bintang 4 dan rencananya mulai dibuka pada November 2019. Hingga 31 Desember 2018, progres pembangunan sudah mencapai 70%.

KEYWORD :

PT AP II Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta hotel




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :