Kamis, 18/04/2024 16:47 WIB

AS-Arab Saudi Kompak Lawan Iran

Percakapan itu dilakukan  keduanya setelah pemerintah Washington mengeluarkan larangan masuk ke AS kepada beberapa warga Saudi.

Putra mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman dan Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Foto: Bandar Algaloud/Saudi Kingdom Council/Anadolu Agency)

Trump dan Bin Salman mengungkapkan bahwa kedua negara harus mencegah terorisme dukungan Iran yang mengancam stabilitas dan keamanan internasional

Riydah, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump telah berbincang dengan Putra Mahkota Arab Saudi, Muhammad bin Salman melalui telepon.

Menurut pernyataan tertulis dari Kementerian Luar Negeri Arab Saudi, Presiden AS Trump telah menelepon Putra Mahkota Salman.

Selama percakapan via telepon itu, keduanya membahas hubungan AS-Arab Saudi, perkembangan terkait isu regional dan internasional serta stabilitas dan keamanan di kawasan Timur Tengah.

Trump dan Salman juga mengungkapkan bahwa kedua negara harus mencegah terorisme dukungan Iran yang mengancam stabilitas dan keamanan internasional.

Menariknya, percakapan itu dilakukan oleh keduanya setelah pemerintah Washington mengeluarkan larangan masuk ke AS kepada beberapa warga Saudi.

AS pada Senin memasukkan nama 16 pejabat Arab Saudi ke dalam daftar hitam karena keterlibatan mereka dalam pembunuhan kolumnis Washington Post, Jamal Khashoggi. (Anadolu)

KEYWORD :

Arab Saudi Amerika Serikat Iran Timur Tengah




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :