Rabu, 17/04/2024 04:06 WIB

Trump Tunda Ancaman Penutupan Perbatasan AS-Meksiko

Trump awalnya berjanji untuk menutup perbatasan pada awal pekan ini jika Meksiko tidak menghentikan penyeberangan ilegal ke Amerika Serikat.

Presiden Amerika Serikat, Donald Trump (Luisa Gonzalez/Reuters)

Jakarta, Jurnas.com - Presiden Amerika Serikat, Donald Trump mengatakan, tidak akan menutup perbatasan AS-Meksiko untuk setidaknya satu tahun, mundur dari ancaman sebelumnya untuk menutup perbatasan pada awal minggu ini.

Pada Kamis, Trump mengatakan Meksiko memiliki waktu satu tahun untuk memotong aliran obat-obatan terlarang dan migran ke perbatasan AS atau dia akan mengenakan tarif otomatis. Jika tarif tidak menghasilkan perubahan yang cukup, Trump mengatakan dia akan menutup perbatasan.

Jumat lalu, Trump awalnya berjanji untuk menutup perbatasan pada awal pekan ini jika Meksiko tidak menghentikan penyeberangan ilegal ke Amerika Serikat.

Meskipun menunda ancaman itu, Trump mengatakan dia serius. "Anda tahu saya akan melakukannya. Saya tidak bermain-main," kata Trump dilansir UPI.

Menutup pelabuhan masuk di perbatasan selatan dapat merugikan bisnis dan pabrik AS $ 726 juta per hari, kata Asosiasi Produsen Nasional, Selasa.

KEYWORD :

Donald Trump Perbatasan Meksiko Amerika Serikat




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :