Kamis, 25/04/2024 19:15 WIB

AS Kembali Hentikan Pengiriman Tanker Udara Boeing

Penghentian 23 Maret datang sedikit lebih dari sebulan sejak Angkatan Udara pertama menghentikan pengiriman pesawat juga karena puing-puing benda asing.

Dua tanker KC-46 pertama dikirim oleh Boeing ke Angkatan Udara AS pada Januari, setidaknya dua tahun lebih lambat dari yang diperkirakan. Foto milik Boeing

Jakarta, Jurnas.com - Untuk kedua kalinya dalam satu bulan, Amerika Serikat menghentikan pengiriman tanker pengisian bahan bakar baru Boeing karena puing-puing benda asing yang ditemukan di kompartemen tertutup pesawat.

Sekretaris Angkatan Udara Heather Wilson mengatakan kepada Komite Angkatan Bersenjata House bahwa mereka menghentikan lagi penerimaan KC-46 karena puing-puing benda asing yang ditemukan di beberapa kompartemen tertutup.

Kemudian pada hari sebelum subkomite Pertahanan Peruntukan Rumah, Wilson menjelaskan bahwa masalah ini disebabkan oleh kurangnya disiplin manufaktur di jalur perakitan.

"Jika kamu menjatuhkan kunci pas kamu harus menemukan kunci pas," kata Wilson dilansir UPI, Rabu (03/04).

"Anda harus menghapus permukaan sehingga Anda tidak memiliki potongan aluminium yang dari waktu ke waktu berada di tengah-tengah hal-hal dan menyebabkan masalah serius," tambahnya.

Penghentian 23 Maret datang sedikit lebih dari sebulan sejak Angkatan Udara pertama menghentikan pengiriman pesawat juga karena puing-puing benda asing.

Penghentian pengiriman hanyalah masalah terbaru yang muncul terkait kesepakatan $ 49 miliar dengan Boeing yang telah menyebabkan penundaan multi-tahun dan pembengkakan pengeluaran.

Juru Bicara Boeing Charles Ramey mengatakan mereka sekarang sedang melakukan inspeksi tambahan, termasuk pelatihan tambahan dan menekankan pentingnya praktik bersih-bersih.

"Boeing berkomitmen untuk mengirimkan pesawat bebas FOD ke Angkatan Udara," katanya, merujuk pada puing-puing benda asing dengan akronim industri.

KEYWORD :

Amerika Serikat Pesawat Boeing




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :