Sabtu, 20/04/2024 17:12 WIB

Panglima TNI dan Kapolri Ngaji Bareng di Ponpes Nurul Jadid Paiton

Panglima TNI akan meresmikan Kesatuan Santri Patriot Pondok Pesantren Nurul Jadid, serta Resimen Mahasiswa Unuja Probolinggo.

Panglima TNI dan Kapolri disambut Pengasuh Ponpes Nurul Jadid, Paiton, KH Zuhri Zaini

Probolinggo, Jurnas.com - Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kapolri, Jenderal Muhammad Tito Karnavian berkunjung ke Pondok Pesantren Nurul Jadid, Paiton, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur Selasa (2/4/2019).

Di pesantren yang dipimpinan KH Zuhri Zaini itu, Panglima TNI dan Kapolri akan ngaji kebangsaan bersama para kiai dan santri.

Bertempat di aula Universitas Nurul Jadid atau Unuja Probolinggo, dua tokoh sentral di tubuh TNI dan Polri itu sama-sama akan berorasi soal kebangsaan, di hadapan santri dan mahasiswa Unuja.

Pada kesempatan itu, Panglima TNI akan meresmikan Kesatuan Santri Patriot Pondok Pesantren Nurul Jadid, serta Resimen Mahasiswa Unuja Probolinggo.

"Sowan ke pengasuh (KH Moh Zuhri Ziani, Red), orasi kebangsaan bersama santri dan mahasiswa, dan meresmikan santri patriot dan resimen mahasiswa," kata Sekretaris Pondok Pesantren Nurul Jadid, Faizin Syamwil.

Ngaji kebangsaan di Pesantren Nurul Jadid, Kabupaten Probolinggo sangat istimewa, dan termasuk dalam rangkaian kunjungan Panglima TNI dan Kapolri ke pondok-pondok pesantren di Jatim.

KEYWORD :

Ponpes Nurul Jadid Panglima TNI Kapolri KH Zuhri Zaini Ngaji Kebangsaan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :