Selasa, 23/04/2024 14:16 WIB

Menu Makan Sehat Nikmat Saat Diet

Selain sarapan, Anda juga membutuhkan makan siang yang bisa membantu diet. 

ilustrasi komposisi makanan sehat.(Foto : sulieknek.lt)

Jurnas.com - Untuk makan siang, Anda diperbolehkan memilih makanan dengan kategori berat. Fungsinya tetap sama, yaitu menjaga nutrisi tubuh agar selalu dalam kondisi terbaik.

Berikut tiga makanan yang bisa membuat makan siang Anda nikmat walau sedang diet.

1. Nasi Merah

Saat ini banyak orang yang mulai mengganti nasi merah dan meninggalkan nasi putih. Dibanding nasi putih, nasi merah mengandung lebih banyak serat, vitamin B yang lebih lengkap, serta karbohidratnya lebih lambat diserap.

Situasi itu tentunya merupakan kombinasi lengkap yang sangat mendukung program diet Anda. Mengapa demikian? Dengan serat Anda akan merasa kenyang lebih lama, dan karbohidratnya yang diserap lebih lama membua energi Anda terjaga sepanjang hari.

Namun, ada hal yang harus diperhatikan ketika memasak nasi merah. Anda perlu mengetahui bagaimana memasak nasi merah dengan benar agar nutrisinya tidak hilang dan dapat diserap secara optimal.

2. Steak

Kita membutuhkan protein, dan steak bisa menjadi sumber protein yang dahsyat. Protein diperlukan untuk menstabilkan kemampuan otot Anda dalam membakar lemak. Santaplah steak bersama beberapa sayuran yang direbus seperti buncis, dan brokoli.

Yang perlu Anda ingat dalam mengkonsumsi steak adalah menikmatinya tanpa nasi putih. Karena kombinasi protein bersama dengan nasi putih akan membuat pencernaan Anda bekerja jauh lebih berat.

3. Sambal

Tahukah Anda bahwa sambal mengandung zat capcaisin yang mampu meningkatkan tuuh dalam membakar kalori. Zat tersebut melepaskan hormone adrenalin sehingga kemapuan tubuh untuk melakukan pembakaran kalori semakin baik.

KEYWORD :

Makan Siang Menu Diet




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :