Selasa, 23/04/2024 21:39 WIB

Buku Ini Dikembalikan Setelah Dipinjam 42 Tahun

Perpustakaan British Columbia dikejutkan dengan adanya buku yang baru kembali setelah 42 tahun dipinjam.

Buku berjudul Wilderness Living baru dikembalikan setelah puluhan tahun dipinjam

Jakarta, Jurnas.com - Perpustakaan British Columbia dikejutkan dengan adanya buku yang baru kembali setelah 42 tahun dipinjam.

Perpustakaan Regional Pulau Vancouver mengatakan salinan Wilderness Living oleh Bernt Berglund dimasukkan ke dalam kotak drop di Perpustakaan Courtenay dan kartu stempel merah muda di dalam sampul menunjukkan kartu itu terakhir kali diperiksa dari cabang Union Bay pada tahun 1977 silam.

"Ini benar-benar sebuah misteri di mana buku itu berada selama 42 tahun terakhir," kata juru bicara VIRL David Carson dilansir UPI.

"Buku itu dalam kondisi bagus setelah 42 tahun. Baunya enak, sudut-sudutnya garing, halamannya bagus dan tajam. Ini dalam kondisi yang sangat bagus," tambahnya.

Carson mengatakan buku itu akan dikenakan biaya keterlambatan $ 3.442 (Rp50 juta) jika perpustakaan tidak membatasi denda pada $ 7,50 (Rp105 ribu) saja.

VIRL mengadakan kontes di halaman Facebook-nya, mengundang para komentator untuk mengarang cerita mereka sendiri tentang di mana buku itu telah digunakan selama 42 tahun terakhir. Tiga pemenang akan dipilih pada hari Senin dan akan memenangkan tas buku VIRL.

KEYWORD :

Berita Unik Buku Tua




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :