Kamis, 25/04/2024 23:26 WIB

Lakukan Cara Ini Agar Orang Tua Restui Cinta Anda

Pasti ada alasan khusus orangtua tak menyetujui hubungan Anda dan pasangan.

Ilustrasi sepasang kekasih

Jakarta, Jurnas.com - Keinginan untuk menikah, pasti menjadi idaman bagi banyak pasangan. Namun hal itu ada saja hambatan dan tidak sesuai dengan harapan. Bisa saja tidak direstui oleh orang tua atau sandungan lainnya. Padahal rasa cinta yang mendalam.

Nah, kalau ternyata tetap tidak direstui oarang tua. Jangan ujug-ujug langsung frustasi atau percintaan sembunyi-sembunyi. Alangkah baiknya lakukan hal ini agar hal memungkinkan dapat meluluhkan pikiran orang tua.

#Tanyakan alasannya.
Pasti ada alasan khusus orangtua tak menyetujui hubungan Anda dan pasangan. Daripada berdebat, ada baiknya untuk menanyakan alasannya. Tanyakan baik-baik kira-kira hal apa yang membuat orangtua tak menyukai pasangan pilihan Anda. Apakah karena suku, ras, pekerjaan, sikap, atau hal lainnya.

Karena, orangtua kerap memiliki naluri tersendiri untuk melihat mana pasangan yang baik dan tidak untuk mendampingi anaknya. Oleh karena itu, sebaiknya Anda menanyakannya secara baik-baik.  Dengan begitu, Anda mengetahui dengan jelas apa penyebab cinta tak direstui oleh orangtua.

#Bicarakan dengan tenang.
Jika sudah tahu alasan pastinya, tapi belum direstui. Cobalah untuk membicarakannya dengan kepala dingin. Ajak orangtua Anda untuk berbicara dari hati ke hati untuk membahasnya secara khusus. Di sini, Anda bisa mengungkapkan perasaan Anda pada pasangan. Ceritakan pula pada orangtua mengenai hal-hal yang menurut Anda menjadi nilai plus dari pasangan.

#Tidak memihak.
Walau tak direstui, ada baiknya untuk tidak memihak. Meski rasanya ingin membela pasangan habis-habisan, sebenarnya yang dicari bukan soal menang atau kalah. Yang dipikirkan, lebih kepadacaranya Anda bisa bersama-sama menemukan solusi yang menguntungkan kedua belah pihak.

KEYWORD :

Restu Orang Tua Kian Berpacaran Cinta Sembunyi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :