Sabtu, 20/04/2024 06:56 WIB

Jokowi Kuasai Panggung Debat Capres Kedua

Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi dinilai lebih unggul dibanding capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat kedua Pilpres 2019.

Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago

Jakarta - Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Jokowi dinilai lebih unggul dibanding capres nomor urut 02 Prabowo Subianto dalam debat kedua Pilpres 2019.

Analis Politik Sekaligus Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, Jokowi lebih menguasai panggung dalam debat capres dengan tema pangan, energi, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan tersebut.

"Pada debat kedua sudah ada perbaikan dari debat perdana, terasa lebih cair dan tak terlalu kaku. Namun, debat kali ini kita harus akui menjadi panggung milik Jokowi," kata Pangi, melalui pesan singkatnya, Senin (18/2).

"Jokowi tampil penuh percaya diri, menguasai materi, dan sempat melakukan serangan terukur dan bahkan serangan menohok pada Prabowo," tegasnya.

Meski demikian, kata Pangi, dari kedua kandidat capres yang berlaga belum mampu menjawab kegelisahan dan kekhawatiran masyarakat saat ini terkait tema debat tersebut.

"Secara umum, kita melihat bahwa tidak ada pembaruan pikiran, debat belum visioner, ngga ada harapan yang mampu menjawab kegelisahan dan kekhawatiran rakyat," terangnya.

KEYWORD :

Debat Pilpres 2019 Jokowi Prabowo




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :