Kamis, 25/04/2024 07:53 WIB

KTM Luncurkan Tampilan Baru MotoGP 2019

Mesin KTM MotoGP merek Red Bull, sepeda satelit Tech3 baru dengan Moto2 dan Moto3 diluncurkan di Austria, Selasa (12/02). 

Tampilan baru Red Bill KTM (foto: Crash)

Jakarta, Jurnas.com - Mesin KTM MotoGP merek Red Bull, sepeda satelit Tech3 baru dengan Moto2 dan Moto3 diluncurkan di Austria, Selasa (12/02). Dalam peluncuran tersebut Red Bull dan KTM menyajikan 2019 warna baru untuk tim MotoGP pabrik dan mesin Tech3 satelit baru.

Secara total, lima proyek berbeda hadir, dengan Tech3 juga mengalihkan tim Moto2 ke sasis KTM, sementara Ajo terus menjalankan entri KTM Moto2 dan Moto3 Red Bull.

Sementara itu KTM tetap mempertahankan warna yang mereka kenal selama tiga tahun, mesin Tech3 baru akan didominasi biru dan perak, mirip dengan warna Toro Rosso di F1.

KTM, yang mengklaim podium MotoGP pertamanya dari Pol Espargaro di final musim dingin November di Valencia, telah mengambil hasil terbaik kesembilan sejak bergabung dengan kelas utama dengan RC16 pada akhir 2017.

“Balapan adalah konten inti dari DNA kami. Itu berarti inovasi yang dipaksakan setiap minggu atau setiap dua minggu," kata CEO KTM Stefan Pierer dilansir Crash, Rabu (13/02).

"Kita melihat di TV atau internet berapa banyak persepuluh detik hilang dan itu benar-benar mendorong kita untuk melakukan segala yang kita bisa pada akhirnya untuk menyentuh bagian atas podium," tambahnya.

"Itulah filosofi kami dan itulah yang mendorong kami menuju sukses selama tiga puluh tahun terakhir, tetapi di dunia balap ini kami masih pemula: ini adalah tahun ketiga kami."

Pabrikan Austria itu memiliki pebalap Bradley Smith bersama Espargaro selama dua musim terakhir, tetapi telah menandatangani enam kali naik podium MotoGP Johann Zarco sebagai pengganti orang Inggris itu untuk 2019 dan 2020.

Zarco, rookie terbaik tahun 2017 dan pebalap satelit top di tahun 2017 dan 2018, pindah dari Tech3 ke KTM bersamaan dengan mantan timnya.

“Saya senang berada di sini, dan ini adalah presentasi tim pabrik pertama saya!" Kata Zarco. "Saya menemukan Mattighofen dan pabrik KTM untuk pertama kalinya pada bulan Januari dan saya sangat terkesan.

"Setelah beberapa tes sekarang, saya sangat senang: Saya merasa bahwa orang-orang di tim mempercayai saya dan senang rasanya percaya diri. Kami telah melakukan beberapa pekerjaan bagus sehingga motivasinya tinggi."

KEYWORD :

Tim KTM Red Bulls Kompetisi MotoGP




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :