Rabu, 17/04/2024 06:07 WIB

Demonstrasi London Desak Media Bongkar Situasi Venezuela

Demonstran mengkritik liputan sepihak oleh BBC dan Barat atas krisis politik Venezuela

Masyarakat Venezuela (foto:upi)

London, Jurnas.com - Puluhan orang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor  BBC London, mengkritik pemberitaan media tersebut yang dinilai tidak adil karena menutupi krisis politik di Venezuela.

Demonstrasi pada Sabtu itu diselenggarakan Kelompok Komunis Revolusioner, mengkritik intervensi barat di Venezuela dan negara-negara lain yang diperintah oleh pemerintah kiri dan sosialis.

Para demonstran meneriakkan slogan-slogan seperti "Hands off Venezuela!" dan "BBC, tidak ada lagi kebohongan!".

Mereka menuntut agar barat menghentikan campur tangan di Venezuela. Mereka juga menuntun agar media Barat, seperti BBC tidak memihak dalam liputan krisis politik yang terjadi di Venezuela.

"Kami berdiri bersolidaritas pada rakyat Venezuela dan pemerintah mereka yang dikepung oleh pasukan AS dan anti-revolusioner. Kami di sini mengeluh tentang liputan pers tidak berimbang yang telah diberikan oleh BBC," kata Niki , anggota Grup.

"Rusia, Turki, dan Cina tidak mengambil posisi ini dan mengatakan `kami tidak tertarik dengan intervensi Anda atau keberpihakan Anda` dan sehingga membuat BBC marah yang bahkan membenci Rusia," tambahnya mengenai dukungan tegas Turki untuk Presiden Nicolas Maduro.

"Saya muak dengan BBC ... dan saya telah muak oleh BBC selama saya sadar secara politis, saya muak dengan BBC karena mereka berbohong tentang Venezuela," kata Ihtisham, anggota lain dari Kelompok Komunis Revolusioner.

Demonstrasi itu meminta wartawan menyelidiki kebenaran tentang apa yang terjadi di Venezuela. Mereka juga berpendapat,negara-negara barat seperti AS, Inggris dan Uni Eropa membantu mengatur kudeta terhadap pemerintah Maduro yang dipilih secara demokratis.

KEYWORD :

Kudeta Venezuela Demontrasi London Nicolas Maduro




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :