Kamis, 18/04/2024 16:04 WIB

Besok Ratna Sarumpaet Diserahkan ke Kejaksaan Tinggi

Berkas pemeriksaan tersangka Ratna Sarumpaet dalam kasus hoax penganiayaan hoax dinyatakan lengkap alias P21.

Ratna Sarumpaet saat menggelar jumpa pers beberapa waktu lalu. (Foto : Jurnas/Doknet)

Jakarta, Jurnas.com- Tim penyidik Polda Metro Jaya yang menangani kasus hoax penganiayaan dengan tersangka Ratna Sarumpaet terus bergerak cepat menuntaskan seluruh berkas pemeriksaan beserta alat buktinya. Disampaikan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Jerry R Siagian, berkas perkara itu sudah lengkap atau P21.

Untuk selanjutnya, polisi akan menyerahkan tersangka Ratna Sarumpaet ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta. Direncanakan, pelimpahan tersangka RS akan dilakukan pada Kamis (31/1).

“Berkas perkara RS sudah P21.  Kita menuju tahap 2 untuk pelimpahan tersangka RS rencananya besok ya,” terang AKBP Jerry R Siagian, Rabu (30/1) pagi ini.

Polisi telah melakukan tugasnya secara profesional, dalam hal ini penyidikan atas kasus hoax penganiayaan tersebut. Meski beberapa kali berkas tersebut balik ke Polda Metro dari Kejaksaan, namun akhirnya bisa terpenuhi dan dilengkapi.

Polisi sudah dua kali memperpanjang penahanan RS. Polisi juga telah memenuhi permintaan jaksa untuk memeriksa beberapa saksi termasuk Rocky Gerung. Seperti diketahui, kasus hoax penganiaan yang dilakukan ibunda artis Atiqa Hasiholan ini sempat menyita perhatian publik dan juga meningkatnya tensi politik. Beruntung, Polisi bergerak cepat dalam mencari kebenaran dari apa yang diakui Ratna Sarumpaet.

KEYWORD :

Ratna Sarumpaet Kejaksaan P21




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :