Kamis, 18/04/2024 11:55 WIB

Eni Saragih Ingin Idrus Marham Kebagian Suap PLTU Riau

Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih menginginkan agar Idrus Marham selaku Sekjen Partai Golkar saat itu mendapat bagian dari suap proyek PLTU Riau-1.

Tersangka Suap PLTU Riau, Eni Maulani Saragih

Jakarta - Mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR Eni Maulani Saragih menginginkan agar Idrus Marham selaku Sekjen Partai Golkar saat itu mendapat bagian dari suap proyek PLTU Riau-1.

Eni mengaku, tidak tega melihat Idrus yang sudah bekerja banyak untuk Partai Golkar, tapi tidak kebagian dari hasil memuluskan proyek PLTU Riau-1 tersebut.

"Ini rasa keadilan. Saya ingin Pak Idrus sebagai Sekjen partai besar juga kebagian. Pak Idrus yang sudah bekerja banyak dengan partai, harapan saya Pak Idrus juga dapat," kata Eni, saat bersaksi untuk terdakwa Idrus, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Selasa (29/1).

Bahkan, kata Eni, sejak mendapat tugas dari Setya Novanto yang saat itu menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar, Idrus selalu mendapat informasi soal pemulusan proyek PLTU Riau-1.

"Karena memang dari awal saya ditugaskan Pak Novanto, saya juga ceritakan kepada Pak Idrus," terangnya.

Pada perkara ini Idrus didakwa Jaksa KPK, bersama-sama dengan Eni Saragih menerima hadiah berupa uang dari pemilik Blackgold Natural Recourses Limited Johannes Budisutrisno Kotjo, senilai Rp 2,250 Miliar agar muluskan Blackgold mendapatkan proyek PLTU Riau-1.‎

KEYWORD :

Suap PLTU Riau Idrus Marham Partai Golkar




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :