Selasa, 23/04/2024 23:29 WIB

Menjaga Keselamatan Penerbangan, Polres Bandara Soetta Lakukan Ini

Untuk keselamatan penerbangan, Polres Bandara Soetta bersama tim gabungan melakukan pengecekan di Terminal 1 dan 2.

Tim Gabungan Polres Bandara Soetta lakukan pengecekan untuk keselamatan penerbangan. (Foto : Jurnas/Ist).

Jakarta- Aktifitas Bandara Soekarno Hatta tetap padat di sejumlah terminal keberangkatan di pagi ini, Senin (28/1). Di Terminal 1 dan 2 Keberangkatan, Polres Bandara International Soekarno Hatta melaksanakan giat random check gabungan bersama Pom AD, Pom AU, Polsubsektor, Avsec AP2, dan Security.

Dalam cek gabungan tersebut, petugas senior dari Polsubsektor menurunkan Bripda M Setia Hevi, dari Pom AD dikawal oleh  Sertu Sihotang, dari Pom AU dipimpin Seda Rizky dan dari Avsec  oleh Supriyono serta Security  dikawal oleh Dicky H Lubis.

“Kita lakukan pemeriksaan dengan tim gabungan. Sasaran yang kami amankan adalah bawaan penumpang yang kiranya membahayakan, seperti senjata tajam, senjata api, powerbank diatas 100-160 wh atau (20.000 - 32.000 mAh). Ini kita lakukan untuk keselamatan penerbangan,” ungkap Kasubag Humas Polres Bandara Soetta, Ipda Riyanto saat dihubungi Senin (28/1).

Dari pemeriksaan yang dilakukan, semuanya aman terkendali. Para penumpang sudah sangat paham dengan pemeriksaan yang dilakukan tim aparat gabungan.

“Dari pemeriksaan yang kami lakukan, semuanya aman terkendali,” jelas Kapolsubsektor Terminal AKP Subakti.

KEYWORD :

Riyanto Keselamtan Penerbangan




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :