Rabu, 24/04/2024 21:33 WIB

Naomi Osaka Jadi Petenis Wanita Peringkat Satu Dunia dari Asia

Naomi Osaka mengalahkan Petra Kvitova untuk gelar Grand Slam keduanya berturut-turut pada Sabtu di Australia Terbuka di Melbourne.

Petenis wanita Asia, Naomi Osaka

Jakarta - Naomi Osaka mengalahkan Petra Kvitova untuk gelar Grand Slam keduanya berturut-turut pada Sabtu di Australia Terbuka di Melbourne.

Dia menjadi pemain peringkat 1 dunia pertama di Asia dengan kemenangan 7-6 (2), 5-7, 6-4 atas Petra Kvitova. Pertandingan berlangsung 2:27 di Rod Laver Arena.

Petenis berusia 21 tahun itu naik 1-0 pada set pertama dan harus menahan rekannya dari Ceko setelah istirahat 6-6 pada set tersebut. Kvitova kembali kuat di set kedua, naik 2-0 sebelum Osaka melonjak 4-2. Osaka memimpin 5-3 pada set tersebut sebelum Pvitova memenangkan empat poin berikutnya untuk merebut set tersebut.

"Aku hanya merasa tidak ingin menyesal," kata Osaka dilansir UPI . "Saya pikir jika saya tidak bergabung kembali setelah set kedua, saya akan melihat kembali pertandingan ini dan mungkin menangis atau apa."

Osaka jatuh 1-0 di set pertama sebelum memenangkan tiga poin berikutnya. Pvitova bangkit kembali dengan ace 104 mph untuk membuatnya 3-2, tetapi Osaka mampu menahannya untuk memenangkan karir kedua Grand Slam.

Nomor 1 Novak Djokovic bertempur di nomor dua Rafael Nadal di final putra pada pukul 3:30 pagi hari Minggu di Melbourne.

"Bagi saya itu belum benar-benar tenggelam," kata Osaka tentang menjadi No. 1.

"Mungkin di turnamen berikutnya yang saya mainkan, jika saya melihat No 1 di sebelah nama saya, saya akan merasakan sesuatu. Tetapi untuk sekarang, saya lebih senang bahwa saya memenangkan trofi ini," tambahnya.

KEYWORD :

Naomi Osaka Grand Slam Petenis Asia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :