Rabu, 24/04/2024 02:49 WIB

Dubes Argentina Minta Inggris Lanjutkan Pencarian Sala

Duta besar Argentina untuk Inggris telah meminta agar pemerintah Inggris melanjutkan pencarian pemain Cardiff City Emiliano Sala

Emiliano Sala dan pesawat yang dia tumpangi (Foto: Marca)

Jakarta - Duta besar Argentina untuk Inggris telah meminta agar pemerintah Inggris melanjutkan pencarian pemain Cardiff City Emiliano Sala yang hilang saat mencoba kembali ke Inggris dengan pesawat jet beberapa waktu lalu.

Polisi Guernsey pada Kamis berhenti mencari Sala, yang berada di atas pesawat Piper Malibu dengan pilot David Ibbotson ketika pesawat itu hilang dalam perjalanan ke Cardiff dari Nantes pada Senin.

Striker Sala menyelesaikan kepindahan ke Cardiff City akhir pekan sebelumnya dan telah kembali ke Prancis untuk mengucapkan selamat tinggal kepada rekan-rekannya di Nantes.

Upaya pencarian dan penyelamatan telah berlangsung selama tiga hari tanpa menemukan jejak pesawat sebelum pihak berwenang memilih untuk menghentikan pemindaian mereka terhadap daerah tersebut.

Tetapi saudara perempuan Sala telah memimpin kampanye untuk memulai kembali operasi, dan permintaan resmi dari duta besar Argentina untuk Inggris telah meminta bantuan pemerintah Inggris dalam memulai kembali pencarian, sementara upaya pribadi keluarga itu mulai terbentuk.

"Besok Sabtu, ibu Emiliano dan beberapa teman akan tiba di London," kata duta besar Carlos Sersale dilansir Soccerway.

"Kami secara resmi meminta pemerintah Inggris untuk melanjutkan pencarian Emiliano. Pencarian tidak tergantung pada kami, tetapi kami sadar bahwa itu harus secepat mungkin," tambahnya.

"Ada dasar hukum untuk melanjutkan pencarian. Kedutaan Argentina di Cardiff menyiapkan dana dengan kontribusi keuangan dari klub untuk melakukan pencarian pribadi."

Pada Jumat, staf Cardiff memberikan penghormatan kepada Sala di stadion dan kepala eksekutif Ken Choo juga berbicara dengan optimis tentang pencarian yang dilanjutkan.

"Sudah beberapa hari yang sulit dan kami masih berharap misi pencarian dapat berlanjut dan kami dapat menemukan Emiliano," katanya.

"Setelah berita pencarian dibatalkan kemarin (Kamis), saya pikir itu tepat bagi staf dan kita semua untuk meletakkan bunga dan berdoa untuk kepulangannya yang aman," tambahnya.

"Jika mereka ingin melakukan perjalanan ke Guernsey atau ke mana pun mereka inginkan, maka kami akan memfasilitasi itu. Kami telah memberi mereka rencana di mana kami melihat segala sesuatunya berjalan dan kami telah mengundang mereka ke pertandingan Arsenal yang akan mereka mainkan secara pribadi."

KEYWORD :

Emiliano Sala Dubes Argentina Pemerintah Inggris




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :