Kamis, 25/04/2024 18:57 WIB

Cak Imin: Revolusi Total PSSI

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap memimpin PSSI. Sebab, PSSI harus direvolusi secara total.

Cak Imin (tengah) didampingi Menpora Imam Nahrowi dan Tommy Kurniawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Kamis (5/4) pagi

Jakarta - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap memimpin PSSI. Sebab, PSSI harus direvolusi secara total.

Menurutnya, persoalan PSSI yang begitu kompleks perlu penyelesaian secara menyeluruh. Ia akan membereskan PSSI dan membawa Indonesia ke gelanggang dunia.

"Revolusi total PSSI. Kita seleksi dan revitalisasi semua, yang positif kita teruskan, yang negatif kita tinggalkan," kata Cak Imin, di Gedung DPR, Jakarta, Jumat (25/1).

Cak Imin mengaku, mendapat dukungan dari sejumlah kalangan. Dari segi pengalaman di legislatif dan eksekutif, Cak Imin diyakini maupun membenahi PSSI.

"Ini bisa jadi perekat semua pihak untuk mengelola PSSI lebih modern, lebih transparan, etika dan moral pelaksanaan event bisa dijaga," terangnya.

Diketahui, Edy Rahmayadi menambah daftar panjang Ketua Umum PSSI yang mundur sebelum masa jabatannya berakhir. Saat ini, Edy menjabat sebagai sebagai Gubernur Sumatera Utara.

Edy mengumumkan pengunduran diri dalam sambutannya sebelum Kongres Tahunan PSSI 2019, Minggu (20/1/2019). Menurutnya, keputusannya mundur sebagai langkah terbaik untuk PSSI ke depan.

Kepemimpinan PSSI kini diserahkan kepada Joko Driyono yang merupakan Wakil Ketua Umum PSSI. Pria asal Ngawi, Jawa Timur itu kini menjabat Pelaksana Tugas alias Plt Ketum PSSI.

KEYWORD :

Ketum PSSI Cak Imin Edy Rahmayadi




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :