Selasa, 23/04/2024 14:03 WIB

"Srikandi Kopi" Rajai Babak Eliminasi Indonesia Coffee Event 2019

Indonesia Coffee Event (ICE) 2019

Bandung - Indonesia Coffee Event (ICE) 2019 yang khusus dihadirkan untuk menelurkan barista-barista terbaik di Indonesia, tahun ini kembali diselenggarakan, dimulai dengan Tahap Eliminasi Wilayah Barat, yang bertempat di dua lokasi di kota Bandung, yakni 5758 COFFEE LAB (11 – 13 Januari 2019) dan NOAH’S BARN (14 – 16 Januari 2019).

Mengambil tema khusus yaitu #coffeeconnectspeople, ICE 2019 menceritakan tentang dunia kopi specialty yang terus tumbuh dengan berbagai inovasi di sisi hulu dan hilir sebagai filosofi utamanya.

Pekan depan tepatnya 25-27 Januari, Tahap Eliminasi Wilayah Timur akan diselenggarakan di Makassar, tepatnya di Goedang Popsa, dan akan ditentukan juaranya pada babak Final di Jakarta pada 22-24 Februari mendatang.

Tahap Eliminasi Wilayah Barat ini menobatkan Yessylia Violin di peringkat pertama kategori Indonesia Brewers Cup dan Indonesia Cup Taster Championship. Peringkat pertama kategori Indonesia Latte Art Competition diraih oleh Robby Firlian, sementara Monika D.J Zendrato berhasil menjadi juara satu kategori Indonesia Brewers Cup.

Ketua ICE 2019 Yudhistira mengatakan seperti tahun-tahun sebelumnya, digelar di dua regional, Barat (Bandung) dan Timur (Makassar) untuk memberi kesempatan luas bagi seluruh barista di tanah air.

“Kompetisi kali ini berlangsung seru, terutama karena peserta-pesertanya yang hebat-hebat. Daya tarik lain diperlihatkan oleh para `srikandi kopi` seperti Yessylia Violin dan Monika DJ. Zendrato yang sangat mendominasi kontestasi kali ini.

Para juara 1, 2, dan 3 dari Tahap Eliminasi Wilayah Barat dan Timur ini menurut Yudistira akan langsung mendapatkan tempat untuk bertanding di Kompetisi Nasional (Kuningan City, Jakarta, 22-24 Februari 2018).

Mereka yang meraih gelar juara 1 dari Tahap Eliminasi Wilayah Barat dan Timur akan langsung masuk ke babak semifinal tanpa mengikuti babak kualifikasi di Kompetisi Nasional, sementara 18 (delapan belas) kompetitor lain diambil dari peserta dengan skor tertinggi dari Tahap Eliminasi Wilayah Barat dan Timur.

Di babak final di Jakarta Februari mendatang, mereka yang meraih juara 1 Indonesia Brewers BC dan IBrC akan dikirim ke World Barista Championship dan World Brewer Championship di Boston (11-14 April). Juara 1 ILAC dan ICTC dikirim ke World Latte Art Championship dan dan World Cup Tester Championship di Berlin (8-10 Juni). 

KEYWORD :

Indonesia Coffee Event Barista Indonesia




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :