Jum'at, 19/04/2024 12:37 WIB

Kecantikan Ira Koesno Akan Jadi Penyejuk Debat "Panas" Capres Malam Nanti

Debat capres dan cawapres akan di gelar malam nanti. Diperkirakan tensi akan meninggi. Mampukah Ira Koesno membuat suasana sejuk?

Ira Koesno terpilih menjadi moderator di debat perdana capres dan cawapres malam ini. (Foto : Jurnas/Doknet)

Jakarta- Debat capres dan cawapres episode pertama akan digelar pada hari ini, Kamis (17/1/2019) malam nanti di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menetapkan tanggal tersebut beserta tema debat, panelis sampai moderator yang memandu jalannya debat “panas” malam nanti.

Berdasarkan informasi yang diberikan KPU tema yang diangkat malam nanti adalah, Hukum, HAM, Korupsi, dan Terorisme. Tema tersebut akan menjadi debat pasangan capres dan cawapres nomor urut 01 (Joko Widodo-Maruf Amin) dan capres cawapres 02 (Prabowo Subianto-Sandiaga Uno).

Untuk moderator, KPU telah memutuskan wanita cantik Ira Koesno dan rekannya Imam Priyono. Nama Ira Koesno sempat menjadi perbincangan publik saat memandu debat calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 silam. Untuk Imam Priyono sendiri adalah jurnalis senior TVRI

“Inginnya debat ya panas, tapi ya panasnya harus terkontrol, jangan meledak. ini juga peran sertanya teman media,” tutur Ira Koesno saat hadir di Hotel Bidakara, minggu lalu.

Menurut wanita berparas cantik ini, sebagai moderator ia harus menyampaikan pertanyaan dengan tegas dan jelas agar masyarakat dapat menyimak dengan baik sehingga dapat menentukan pilihannya.

“Publik yang katanya masih banyak yang galau bisa melihat debat ini jadi salah satu referensi untuk menentukan pilihan. karena yang paling penting adalah memilih, jangan golput,”papar Ira

Sudap pasti, saya akan netral,” tandas Ira menjawab pertanyaan media.
Ira menyangkal, dengan adanya kisi kisi yang diberikan, akan membuat debat menjadi adem ayem. Ia menjelaskan, dari enam segmen yang ada, tidak semuanya diketahui capres dan cawapres.

“Artinya, pertanyaan itu hanya pemantik. Jadi jauh sekali kalau berfikir bahwa ya sudah tau terus jadi debatnya ga asyik. Enggak, enggak sama sekali kaya gitu, itu hanya pemantik saja,” terang Ira.

KEYWORD :

Debat Capres Ira Koesno Moderator




JURNAS VIDEO :

PILIHAN REDAKSI :